Jakarta – Para pramugari maskapai Air Koryo diperintahkan oleh Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong Un, untuk mengenakan rok pendek agar menarik kedatangan turis ke Korut. Seperti dilansir dari The Sun oleh News.com.au, Kamis (5/1/2017), perintah Kim Jong Un tersebut merupakan sebuah terobosan di bidang pariwisata. Gambar pramugari mengenakan rok mini itu pun menjadi kalender tahun 2017 ini.

Kim Jong Un Wajibkan Pramugari di Korut Pakai Rok Mini

Pramugari Korea Utara

Selain itu, Kim juga memerintahkan kepada awak maskapai Air Koryo untuk bergabung dengan klab papan atas menggunakan rok pendek. Seragam pramugari juga diubah, berwarna biru agar terkesan seksi. Kini, di gang-gang maskapai penerbangan Korut berjalan pramugari mengenakan pakaian yang lebih menampilkan bentuk tubuh.

Kalender 2017 yang bertuliskan “Happy New Year” tersebut terlihat sekumpulan awak pesawat (pilot dan pramugari) berjalan di lapangan terbang. Dikutip dari Yonhap News, baru pertama kali pramugari Korut menjadi foto kalender. Biasanya, kalender Korut memuat foto-foto tentang pemandangan, dan tempat-tempat bersejarah.

Total keseluruhan, ada sembilan foto pramugari dan pilot dengan lokasi berbeda, seperti di pesawat, berjalan menuju ke luar bandara udara, serta ada foto di bar Bandara Udara Pyongyang. Perubahan foto kalender tersebut menjadi bahan perbincangan di Korut.

Baca Juga : Sejarahwan Peter Turchin Memprediksi AS Akan Runtuh 3 Tahun Lagi

“Beredar spekulasi bahwa Korea Utara sedang mempromosikan wisata untuk meningkatkan ekonomi, karena program nuklir dan misil mendapat tekanan dari dunia internasional,” menurut sumber lain.

(bimbim – www.harianindo.com)