Home > Ragam Berita > Nasional > Video, Habib Rizieq Menyebut Isu Kebangkitan PKI Bukan Hoax

Video, Habib Rizieq Menyebut Isu Kebangkitan PKI Bukan Hoax

Jakarta – Belum lama ini, Bank Indonesia telah mengeluarkan uang baru. Kehadiran uang baru tersebut pun memancing pendapat berbagai pendapat. Misalnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Dia dikabarkan kembali mengungkaplan pendapat kontroversial terkait uang baru tersebut.

Video, Habib Rizieq Menyebut Isu Kebangkitan PKI Bukan Hoax

Habib Rizieq ungkapkan simbol di uang baru mirip dengan palu-arit

Sebagaimana pantauan dari YouTube, akun Elang Jawa mengunggah video berjudul Palu Arit di Mata Uang Baru. Habib Rizieq pun menegaskan bahwa Presiden Jokowi dan DPR harus bertangjung jawab atas kejadian tersebut. Sebab, dalam uang baru tersebut, ada simbol yang mirip dengan palu dan arit. Itu tidak lain adalah lambang PKI

Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan mengaku sudah mengetahuinya. Dia meminta pihak yang dirugikan untuk melaporkan ke Polda Metro Jaya. Dia memastikan, akan memproses laporan tersebut.

“ā€ŽNanti ada pelaporan, baru kami akan lakukan itu (proses). Karena itu kan diduga memberikan penghasutan kepada masyarakat ada PKI di Indonesia. Tidak boleh seperti itu tidak bisa bicara itu,” kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017).

Iriawan melanjutkan, apa yang disebutkan Rizieq itu sangat tidak mendasar. Pasalnya, tuduhannya berpotensi memecah belah bangsa. “Bisa menimbulkan opini seolah-olah mata uang saat ini pro-komunis,” terangnya.

Baca juga: Ahok Sudah Punya Jurus Kendalikan Harga Bahan Pokok

Sementara itu, mantan Kadiv Propam Polri ini sendiri sudah mengonfirmasi duduk perkara simbol tersebut kepada Bank Indonesia. Menurutnya, Bank Indonesia dipastikan tidak bermaksud menaruh lambang PKI di sana. “Tapi itu logo gambar BI yang memang sekarang berubah gambarnya,” ungkapnya.

ā€ŽOleh karenanya, Iriawan sendiri tengah menunggu pihak Bank Indonesia untuk melaporkan perkataan Habib Rizieq ini. “Nanti setelah pemeriksaan saksi ahli BI. Kami akan proses,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

DPR Imbau agar Fit and Proper Test Anggota KPU dan Bawaslu Dipercepat

DPR Imbau agar Fit and Proper Test Anggota KPU dan Bawaslu Dipercepat

Jakarta – Pemerintah meminta DPR segera melakukan uji kepatutan dan kelayakan anggota KPU dan Bawaslu. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis