Home > Teknologi > Gadget > Asus telah Luncurkan Zenfone AR, Android dengan RAM 8 GB Pertama di Dunia

Asus telah Luncurkan Zenfone AR, Android dengan RAM 8 GB Pertama di Dunia

Jakarta – Asus semakin gencar dalam menginvansi pasar smartphone di tanah air. Dengan Zenfone, mereka mendapat kejayaan di pasaran. Yang terbaru, Zenfone AR bakal dihadirkan. Model ponsel terbaru tersebut bakal dirilis dalam acara Consumer Electronics Show 2017. Ajang tersebut berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Asus telah Luncurkan Zenfone AR, Android dengan RAM 8 GB Pertama di Dunia

Asus Zenfone AR dengan RAM 8 GB

Salah satu hal yang menjadi spesial untuk perangkat ini adalah RAM. Zenfone AR dilengkapi dengan RAM 8 GB.

Asus sendiri mengklaim bahwa Zenfone AR sebagai smartphone pertama yang hadir dengan RAM setinggi itu. Saat ini, RAM tertinggi yang melengkapi smartphone sebesar 6 GB.

Kelebihan lain, seperti namanya, Zenfone AR dilengkapi dengan serangkaian hardware khusus untuk mendukung platform Augmented Reality (AR) Tango besutan Google. Zenfone AR merupakan ponsel kedua setelah Lenovo Phab Pro yang menyertakan dukungan terhadap Tango.

Selain itu, Zenfone AR turut mendukung platform Virtual Reality (VR) Daydream, juga besutan Google. Meski sedikit lebih besar dari Pixel XL (5,5 inci), Zenfone AR masih bisa masuk ke headset VR Daydream View.

Di dalam, Zenfone AR dibekali dengan serangkaian hardware kelas atas, termasuk prosesor Snapdragon 821 yang dioptimalkan untuk Tango. Di punggung terdapat kamera utama denan resolusi 23 megapiksel, kamera motion tracking, dan kamera depth sensing untuk keperluan AR.

Spesifikasi lainnya mencakup layar AMOLED 5,7 inci (2.560 x 1.440 piksel) dan sistem operasi Android 7.0 Nougat terbaru. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Cara Mudah Menyadap Ponsel Android Pacarmu

Cara Mudah Menyadap Ponsel Android Pacarmu

Jakarta – Penyadapan mungkin merupakan tindakan kriminal dan melanggar hak privasi seseorang, namun bila kamu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis