Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Ingin Bahagiakan Warga DKI Lewat Program Yang Ditawarkan

Sandiaga Ingin Bahagiakan Warga DKI Lewat Program Yang Ditawarkan

Jakarta – Kepada warga Kemanggisan Pulo RW 03, Palmerah, Jakarta Barat, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menawarkan tiga programnya, pada Kamis (5/1/2017) siang.

Sandiaga Ingin Bahagiakan Warga DKI Lewat Program Yang Ditawarkan

Sandiaga Uno Menawarkan Programnya

Program pertama yang ditawarkan Samdo, adalah OK OCE yang akan membuka 4.000 sampai 5.000 pengusaha baru dan lapangan pekerjaan baru bagi warga jakarta yang menganggur. Bahkan, ia menegaskan bahwa dalam satu tahun kepemimpinannya nanti dirinya sudah menciptakan 200.000 lapangan pekerjaan dan pengusaha baru.

“Kedua itu pendidikan bu, kita akan berikanpendidikan dengan KJP Plus bu, jadi nanti ibu bisa ambil tunai uangnya dan bisa di gunakan sampai kuliah,” kata Sandi di hadapan warga.

Program ketiga yang ditawarkan oleh Sandi ketika itu, dirinya akan menekan harga sembako semurah-murahnya agar warga Jakarta bisa hemat dalam mengeluarkan biaya kebutuhan sembako.

“Lima tahun terakhir kantong kita semakin tipis bener ga bu karena harga sembako tinggi, cabe mahal, bawang mahal, daging sapi mahal dan jengkol mahal ya bu,” terangnya.

Warga RW 03 yang merupakan guru PAUD bernama Wulan (48) mengaku bahwa saat ini pemerintah tidak memerhatikan nasib guru PAUD yang menjadikan kesejahteraan guru PAUD jauh di bawah rata-rata.

“Pak kalau bisa sekolah jangan gratis sampe SLTA aja, sampai ke jenjang S1 Perguruan Tinggi Negeri,” ujar Wulan.

Baca Juga : Heboh Fitsa Hats, Sandiaga Sindir Ucapan Ahok

Sandiaga pun mengakui bahwa gaji guru PAUD memang menyedihkan. Hal tersebut pun membuat ia berjanji akan meningkatkan kesejahteraan para guru tidak hanya di PAUD saja tapi juga guru-guru honorer lainnya.

“Saya janji bu akan memerhatikan kesejahteraan guru-guru yang ada di Jakarta,” tutup Sandi.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Program Ok Otrip Resmi Dirilis Pemprov DKI

Program Ok Otrip Resmi Dirilis Pemprov DKI

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemorov) DKI Jakarta menggelar acara soft launching program one karcis one ...