Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Imbau Pemerintah Buat Pernyataan Resmi atas Tindakan Militer Australia

Fadli Zon Imbau Pemerintah Buat Pernyataan Resmi atas Tindakan Militer Australia

Jakarta – Pemerintah Indonesia diminta untuk mengeluarkan pernyataan resmi kepada Australia atas pelecehan Pancasila. Sebab menurut Wakil Ketua DPR Fadli Zon, polemik ini menyangkut ideologi dasar negara.

Fadli Zon Imbau Pemerintah Buat Pernyataan Resmi atas Tindakan Militer Australia

Fadli Zon minta pemerintah bertindak tegas

“Jika terbukti benar, maka harus ada pernyataan resmi pemerintah Indonesia untuk meminta keterangan dan penjelasan kepada pemerintah Australia,” ujar Fadli pada Kamis (5/1/2017).

Hal tersebut penting dilakukan pemerintah Indonesia. Sebab, hubungan bilateral yang baik, tak hanya didasarkan unsur saling menguntungkan. Namun juga kesetaraan dan saling percaya. “Mutual benefit, equality, and mutual trust,” tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, komisi I DPR menunggu keterangan lebih detail dari pihak TNI soal penangguhan kerjasama militer dengan Australia yang menjadi buntut pelecehan tersebut. Fadli percaya bahwa TNI telah melalui pertimbangan yang matang dalam mengambil kebijakan penangguhan kerjasama dengan Australia ini.

“Kita dukung sikap pemerintah untuk mengedepankan kepentingan nasional,” tegas legislator asal Jawa Barat itu.

Namun, dia berharap kerja sama militer Indonesia dan Australia dapat kembali berjalan baik usai polemik dituntaskan. Hubungan kerja sama kedua negara ini memang harus strategis dan harus stabil. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Temukan Potongan Tubuh Korban di Lokasi Ledakan Kampung Melayu

Polisi Temukan Potongan Tubuh Korban di Lokasi Ledakan Kampung Melayu

Jakarta – Polisi temukan potongan tubuh korban di lokasi ledakan keras yang terjadi di Terminal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis