Home > Ragam Berita > Nasional > Menang atau Kalah, Sandiaga Ingin Tetap Membangun Stadion Untuk Persija

Menang atau Kalah, Sandiaga Ingin Tetap Membangun Stadion Untuk Persija

Jakarta – Calon Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno tetap berjanji akan membangun stadion untuk klub sepak bola Persija Jakarta meskipun dia tak terpilih nantinya menjadi Gubernur DKI Jakarta pada (15/2/2017). Sandiaga melontarkan janjinya tersebut ketika melakukan kampanye di Gelanggang Remaja Jakarta Timur, Rabu (4/1/2017).

Menang atau Kalah, Sandiaga Ingin Tetap Membangun Stadion Untuk Persija

Sandiaga Uno Bersama Dengan Erick Thohir

Sandi mengaku bahwa dirinya telah berkeliling lebih dari 1.000 titik di 247 kelurahan di Jakarta. Dalam setiap kunjungannya tersebut, Sandi mengaku selalu menerima masukan untuk membangun stadion megah di ibu kota untuk tim Persija Jakarta.

“Saya enggak pernah datang ke tempat yang orangnya enggak bilang ‘Pak, jangan lupa bangun stadion ya pak’. Makanya jadi enggak jadi (terpilih) saya akan tetap bangun stadion,” cerita Sandi.

Menurut Sandi, dirinya bersahabat baik dengan salah satu pengusaha Indonesia yang berpengalaman dalam mengelola klub sepak bola yakni Erick Thohir. Mereka juga sempat membahas tentang pembangunan stadion DC United, salah satu klub sepak bola milik Erick di Amerika Serikat.

“Ironis enggak dia bangun di stadion di Washington DC. Tapi dia bilang kalau di Jakarta ada kesempatan kenapa enggak,” ungkap Sandi.

Sandi mengungkapkan bahwa salah satu programnya bersama Anies Baswedan adalah membangun stadion bertaraf International. Nantinya, Stadion megah yang dibangunnya akan setaraf milik Manchester United. Rencananya stadion tersebut akan dibangun di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara. Meski saat ini lahan tersebut dalam proses sengketa namun dia berjanji akan menyelesaikan sengketa antara PT Agung Podomoro dan PT Buana Permata Hijau.

Baca Juga : Jelang Debat Paslon DKI 2017, Agus : “Setiap Saat Kami Mempersiapkan Diri”

“Semua akan bisa diselesaikan dengan cara duduk bersama. Bukan melalui pengadilan. Sehingga Insya Allah kita bisa menjadikan lahannya untuk stadion bertaraf internasional,” tutup Sandi.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...