Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot Blusukan di Basis FPI, Massa Teriakkan Tolak Penista Agama

Djarot Blusukan di Basis FPI, Massa Teriakkan Tolak Penista Agama

Jakarta – Ketika melakukan blusukan kampanye ke wilayah Grogol, Petamburan, Jumat (6/1/2017), Calon Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, sempat mendapat penolakan dari warga setempat. Pasalnya, wilayah Petamburan memang dikenal sebagai basis Front Pembela Islam (FPI).

Djarot Blusukan di Basis FPI, Massa Teriakkan Tolak Penista Agama

Poskamling Dimana Djarot Mendapat Penolakan

Ketika itu, Djarot tiba ditempat sekitar pukul 10.00 WIB. Lantas Djarot pun langsung menyapa warga sekitar. Awalnya, blusukan di samping Kali Grogol tersebut berjalan kondusif. Namun, ketika melewati sebuah poskamling, Djarot malah diteriaki oleh lima orang yang sedang duduk-duduk di pos tersebut.

Bahkan, terlihat di depan pos tersebut dibentangkan spanduk penolakan Ahok-Djarot. Penolakan tersebut tetap terkait kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Di sana juga tampak spanduk dari pasangan calon nomor urut satu dan tiga. Mendengar hal itu, Djarot pun mendekati massa. Namun, mereka menolak diajak berdialog.

“Tolak Ahok, tolak penista agana,” ujar mereka berteriak.

“Sudah lewat saja. Jangan berhenti di sini,” ujar salah satu orang di dalam poskamling.

Ketika itu, terjadi adu mulut antara pendukung Djarot dan massa penolak. Namun, akhirnya pihak kepolisian melerai mereka. Blusukan Djarot di wilayah itu dijaga ketat oleh personel kepolisian. Usai blusukan, Djarot enggan berkomentar soal mereka yang menolak kehadirannya. Djarot menilai justru yang menjadi masalah di wilayah tersebut yakni masalah sanitasi. Hal itu akan menjadi bahan evaluasi baginya untuk segera dilakukan perbaikan.

Baca Juga : Novel Membantah Tabligh Akbar di Kepulauan Seribu Bermuatan Politis

“Di sini sanitasinya kurang bagus, rumah di pinggir sungai kan ini. Ini jadi masukan nanti kami perbaiki. Ini masuk program kami,” kata dia.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Bogor РBelakangan ini, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sering dibicarakan oleh banyak orang usai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis