Home > Olahraga > Bola > Dokter Timnas Indonesia Berikan Saran Untuk Andik Vermansyah Untuk Jalani Operasi

Dokter Timnas Indonesia Berikan Saran Untuk Andik Vermansyah Untuk Jalani Operasi

Jakarta – Baru-baru ini, salah seorang pemain timnas Indonesia, Andik Vermansah disarankan untuk menjalani operasi demi mempercepat proses pemulihan cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL) lutut kirinya. Hal tersebut sebagaimana yang disarankan oleh Dokter timnas Indonesia, Syarief Alwi.

Dokter Timnas Indonesia Berikan Saran Untuk Andik Vermansyah Untuk Jalani Operasi

Andik Vermansyah Cedera

Syarief mengunkapkan hal tersebut usai mendampingi Andik menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di Surabaya kemarin. Syarief mengharapkan agar Andik bisa bersabar menendang si kulit bundar lagi sampai benar-benar dirinya dinyatakan pulih 100 persen.

“Setelah ada pembengkakan, kami ingin tahu tingkatan cedera Posterior Cruciate Ligament-nya. Ternyata hasilnya total/high grade. Kami ingin dia kembali bermain, jadi idealnya harus menjalani operasi,” jelas Syarief.

“Dia pemain yang mengandalkan kecepatan, kalau tidak dioperasi dikhawatirkan dia tidak akan kembali bermain seperti sebelumnya. Lebih baik rugi enam bulan daripada rugi seumur hidup.”

“Soal keputusan operasi atau tidak kita akan diskusikan. Kita akan cari solusi terbaik dan tetap mencari dokter yang memiliki riwayat bagus dalam penanganan cedera PCL tanpa harus operasi,” ucap Syarief.

Baca Juga : Alexis Sanchez Diyakini Akan Segera Perpanjang Kontraknya Bersama Arsenal

Terkait hal tersebut, Andik sendiri masih belum bisa mengambil keputusan untuk naik ke meja operasi. Seperti halnya Syarief, Andik masih akan berusaha mencari alternatif lain agar dirinya terhindar dari operasi.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Final Piala Prancis : Angers vs PSG, 28 Mei 2017

Prediksi Final Piala Prancis : Angers vs PSG, 28 Mei 2017

Paris – Final Coupe de France akan menghadirkan laga panas antara Angers melawan Paris Saint-Germain ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis