Home > Ragam Berita > Nasional > Ramai Soal Fitsa Hats, Habib Novel Laporkan Ahok ke Polisi

Ramai Soal Fitsa Hats, Habib Novel Laporkan Ahok ke Polisi

Jakarta – Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin kembali melaporkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Mapolda Metro Jaya karena Ahok dianggap telah memfitnahnya terkait tulisan Fitsa Hats pada BAP-nya.

Ramai Soal Fitsa Hats, Habib Novel Laporkan Ahok ke Polisi

Laporan terhadap Ahok ini bernomor LP/55/I/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus, tertanggal 5 Januari 2017.

“Itu urusan pribadi saya, riwayat saya enggak boleh diikut campurin, ada apa dikomentarin? Seharusnya konteksnya, Ahok mengomentari isi dari apa yang saya sangkakan itu,” ujar Novel di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/1/2017).

Menurut Novel, dirinya menerima salinan BAP dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) melalui email pada Senin (2/1/2017) sekitar pukul 23.00 WIB. Ia juga mengaku tidak memeriksanya secara rinci terlebih dahulu.

Novel tidak merasa bahwa hal itu adalah kesalahannya karena yang mengetik BAP tersebut adalah polisi dan dirinya hanya mengucapkan saja secara lisan.

“Yang memang kebenaran yang ketik ini AKBP Tarmadi, dia ini kan sudah mendekati masa pensiun yang enggak paham tulisan Pizza Hut itu bagaimana, pokoknya bunyinya begitu,” ucap Novel.

Entah siapa yang salah dalam hal ini namun ‘Fitsa Hats’ yang tertera pada BAP kini menjadi ramai dibicarakan sejak Ahok membeberkannya kepada media seusai sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Ahok.

Karena itu, kini Novel kembali melaporkan Ahok ke polisi dengan barang bukti rekaman ucapan Ahok dan foto kopi berita dari media online.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...