Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tren Parfum di Tahun 2017

Inilah Beberapa Tren Parfum di Tahun 2017

Jakarta – Selain pensil alis dan lipstik, saya yakin hampir semua wanita tak akan keluar rumah sebelum menggunakan wewangian. Entah itu yang berupa Eau de Toilette, Eau de Parfum, atau hanya body mist. Agak malas juga kan, kalau dandanan sudah cantik tapi tubuh nggak wangi?

Inilah Beberapa Tren Parfum di Tahun 2017

Parfum

Untuk urusan wewangian, tiap orang pasti punya aroma favorit. Nah, ternyata, parfum punya tren sendiri. Hal tersebut sama dengan tren makeup atau tren mode.

Tahun lalu, aroma yang merajai dunia wewangian adalah buah berry, bunga lembayung, dan oud. Tahun ini, aroma yang ngetren adalah aroma mawar hingga aroma makanan (seperti cupcakes atau gulali). Nah, bagaimana dengan tren parfum 2017? Berikut ini beberapa parfum yang bakal menjadi tren di 2017.

1. Mawar
Ya, aroma ini ternyata diprediksi masih akan disukai tahun depan. Mawar memang tergolong aroma klasik yang hampir tak pernah tergantikan sepanjang masa. Coba perhatikan, pasti ada saja brand wewangian yang memasukkan aroma ini sebagai wangi utama tiap tahunnya. Mawar juga termasuk aroma yang feminin dan mudah dipadukan dengan aroma apa saja, mulai dari citrus, pepper, hingga tembakau.

2. Amber
Dari sisi wangi oriental, aroma yang kembali mencuri perhatian adalah amber. Aroma ini sebenarnya adalah aroma getah pohon yang mengeras. Getah yang mengeras ini kemudian dipanaskan menjadi minyak dan dibuat sebagai campuran aroma. Jadilah amber yang sekarang bisa Anda temukan dalam wewangian. Aroma ini begitu disukai karena tergolong hangat dan memiliki wangi kayu yang mengesankan natural.

3. Pepper
Pepper atau lada mewakili aroma segar dalam divisi wewangian. Di dalam parfum, pepper biasanya akan menimbulkan sensasi wangi spicy yang akan membangkitkan mood Anda. Wanginya ‘bersih’ dan cocok banget jika dicampurkan bersama wangi bunga-bungaan, seperti melati atau lavender. Pepper juga pas jika dipadukan dengan wangi hangat amber atau musk. Karena itulah, pepper bisa digunakan sebagai parfum di musim apa saja, baik itu musim panas atau musim hujan.

4. Leather
Satu lagi aroma hangat yang disukai wanita maupun pria: wangi kulit! Ketika Anda membeli tas atau sepatu kulit, Anda tentu dapat mencium wangi kulit yang khas kan? Rasanya hampir tidak ada yang tidak menyukai aroma ini. Meski cenderung maskulin, namun pada parfum wanita, aroma ini mampu menghasilkan kesan hangat dan elegan. Wangi ini juga kerap dicampurkan bersama aroma bunga agar aromanya lebih feminin. Aroma kulit ini juga diprediksi akan semakin disukai dan banyak ditemui pada pilihan wewangian baru.

5. Aroma Unisex
Parfum dengan aroma yang bisa dipakai wanita maupun pria memang bukan hal yang baru. Namun, kecintaan kaum urban akan segala sesuatu yang praktis dan setara membuat parfum beraroma ini semakin disukai beberapa tahun terakhir. Berdasarkan survey dari Euromonitor International, parfum unisex disukai karena cocok dengan kepribadian mereka dan aromanya tak digolongkan berdasarkan gender. Tahun depan, pilihan parfum unisex diperkirakan akan lebih beragam! Anda pun bisa kompakan wangi bersama si dia, deh.
(Tita Yanuanatri – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Tip Melenyapkan Stres dengan Waktu Singkat

Inilah Beberapa Tip Melenyapkan Stres dengan Waktu Singkat

Jakarta – Stres adalah musuh terbesar setiap orang. Rasa tertekan akan mampu membuat pikiran dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis