Home > Ragam Berita > Nasional > Pihak Sponsor Buku Jokowi Undercover Kini Masuk Daftar Buron

Pihak Sponsor Buku Jokowi Undercover Kini Masuk Daftar Buron

Jakarta – Polri terus mendalami kasus pembuatan buku Jokowi Undercover yang dinilai melanggar UU 40/2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis. Lembaga yang dipimpin Jenderal Tito Karnavian itu berupaya mengetahui dan mengejar siapa sponsor pembuatan buku tersebut.

Pihak Sponsor Buku Jokowi Undercover Kini Masuk Daftar Buron

Polisi buru sponsor buku Jokowi Undercover

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divhumas Polri Kombespol Martinus Sitompul menjelaskan, saat ini telah ada delapan saksi yang diperiksa sehubungan dengan buku Jokowi Undercover. “Identitas delapan saksi ini masih dirahasiakan,” ujarnya.

Sebab, penyidik masih berupaya merangkai struktur hukum dalam kasus tersebut. Hal itu penting untuk bisa menguak lebih dalam motif dan siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut. “Semua coba dirangkai utuh,” tambahnya.

Dengan demikian, akan diketahui siapa yang menjadi sponsor pembuatan buku yang di dalamnya menuduh Presiden Jokowi sebagai anak anggota PKI itu. Siapa yang menjadi editor dan memperbanyak buku tersebut juga akan diketahui. “Proses awal hingga akhirnya akan diketahui,” ucapnya.

Apakah Polri sudah mengantongi identitas sponsor itu? Martinus enggan menjawab. Namun, siapa pun yang terlibat dalam pembuatan buku tersebut tentu akan dijerat hukum. “Semuanya akan dilihat dulu,” ujar dia.

Martinus mengungkapkan bahwa ada saksi ahli yang juga diperiksa untuk bisa memastikan bagaimana proses dan pembuatan sebuah buku. “Saksi ahli itu ada beberapa ya. Untuk mengetahui bagaimana secara umum pembuatan buku,” bebernya. (Tita Yanuantari – harianinido.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...