Home > Ragam Berita > Nasional > Imigrasi Jakbar Ringkus Puluhan PSK WNA

Imigrasi Jakbar Ringkus Puluhan PSK WNA

Jakarta – Imigasi Kelas I Khusus Jakarta Barat menangkap 20 warga negara asing (WNA) yang berprofesi sebagai pekerja seks komersil (PSK). Kasi Penindakan dan Keimgrasian Jakarta Barat, Benget Steven mengatakan, 20 PSK itu terjaring razia di kawasan Taman Sari Jakarta Barat. Tarif sekali kencan berkisar Rp 1,5 juta sampai Rp 5 juta.

Imigrasi Jakbar Ringkus Puluhan PSK WNA

Puluhan WNA terduga PSK di kantor Imigrasi Jakbar

“Jadi memang mereka memasang tarif sebesar itu (Rp 1,5- Rp 5 juta),” kata Steven di Kantor Imigrasi Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2016).

Para PSK tersebut ditangkap karena kedapatan telah menyalahgunakan izin tinggal. Karenanya, Steven mengaku akan memberikan tindakan tegas kepada 20 PSK itu dengan melakukan deportasi. “‎Nanti kita akan black list selama enam bulan dan satu tahun dan dideportasi,” katanya.

Saat ditangkap mereka, tutur Steven berkelit menjadi ‘kupu-kupu malam’. 20 PKS itu mengaku hanya sebagai wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya di Indonesia. “Mereka bilang cuma mau jalan-jalan. Tapi ternyata PSK setelah diintrogasi,” ungkapnya.

Baca juga: Pihak Sponsor Buku Jokowi Undercover Kini Masuk Daftar Buron

Sekadar informasi, mereka ditangkap pada Jumat (6/1) dii kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. 20 PSK WNA itu terdiri dari 15 warga Vietnam, dua Tiongkok dan tiga dari Thailand, dengan umur 20 sampai 30 tahun.

Mereka diduga melanggar Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian, dengan ancaman hukuman berupa deportasi dan kurungan maksimal 5 tahun penjara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Program Ok Otrip Resmi Dirilis Pemprov DKI

Program Ok Otrip Resmi Dirilis Pemprov DKI

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemorov) DKI Jakarta menggelar acara soft launching program one karcis one ...