Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Sangat Percaya Diri Menangkan Pilgub DKI Jakarta 2017

Anies Sangat Percaya Diri Menangkan Pilgub DKI Jakarta 2017

Anies Baswedan meyakini akan memenangkan kontestasi pemilihan gubernur DKI Jakarta bersama pasangannya Sandiaga Uno pada Februari mendatang. Tanda-tanda itu katanya terlihat dari kerja total dari tim pemenangannya.

Anies Sangat Percaya Diri Menangkan Pilgub DKI Jakarta 2017

Calon gubernur DKI Anies Baswedan

“Alhamdulillah di hari-hari belakangan nuansa bekerja total makin terlihat. Insya Allah menghantarkan kemenangan besar pada 15 Februari,” ujarnya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta, Minggu (8/1)

Anies tetap yakin mengalahkan dua paslon lainnya. Sebagaimana diketahui, dia Kendati hanya diusung dua partai saja. Yakni, PKS dan Gerindra.

“Jangan pernah dikira ukuran yang tentukan kemenangan. Kalau ukuran tentukan kemennagan, barangkali tidak ada perang badar,” tegas Anies.

Sementara mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengatakan, ingin meniru keteladanan Nabi Muhammad SAW. Sebab dengan keteladanannya, nabi dicintai seluruh umat bahkan di lintas zaman.

“Satu sisi tegas, sisi lain santun. Berani tapi lembut. Bisa mengelola keuangan tapi sanggup angkat senjata untuk berperang. Senjatanya tidak dijadikan hiasan tapi bisa dipakai,” umpamanya.

Baca juga: Inilah Klarifikasi Habib Novel terkait Tuduhan Pengeroyokan Relawan Ahok-Djarot

Namun memang, menurutnya sulit untuk dicintai seluruh rakyat Jakarta di tengah keberagamannya. “Pemimpin yang diikuti dan dicintai dengan ikhlas tidak mudah. Hari ini, dicintai satu RW saja sulit. Wong yang jadi gubernurnya sampai nggak boleh masuk,” sebut Anies.

Untuk itu dia meminta doa restu kepada semua pihak yang hadir dalam peringatan Nabi Muhammad itu. “Saya memohon kepada bapak-bapak. Mohon didoakan agar kami berdua diberikan kekuatan emban amanah yang dititipkan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...