Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Sederhana Memilih Ikan Yang Segar dan Berkualitas

Tips Sederhana Memilih Ikan Yang Segar dan Berkualitas

Jakarta – Ikan merupakan sumber protein yang sangat baik dan sehat untuk tubuh. Ikan juga bisa diolah jadi berbagai sajian yang sangat menggiurkan. Agar menjadi masakan yang super lezat syarat utamanya adalah ikan harus segar. Ikan yang tidak segar akan mempengaruhi rasa masakan.

Tips Sederhana Memilih Ikan Yang Segar dan Berkualitas

Ikan

Baca juga: Tips Agar Ikan Bakar Tidak Lengket

Ikan yang segar tidak harus masih hidup. Terdapat beberapa ciri khusus yang menandakan bahwa ikan tersebut masih segar. Berikut tips memilih ikan segar seperti dilansir dari vemale.com, Minggu (8/1/2017):

1. Yang pertama harus Anda perhatikan adalah warna ikan. Ikan yang segar akan tampak mengkilap dan cerah. Ikan yang tak segar lagi akan tampak kusam dan pucat.
2. Next perhatikan bau ikan. Ikan yang segar akan punya bau yang khas sedangkan ikan yang tak segar akan berbau busuk, amis, dan asam.
3. Setelah itu perhatikan daging ikan. Ikan yang segar badannya masih kaku. Ikan yang sudah tak segar badannya akan lembek. Karenanya untuk mengetes ikan tersebut masih segar atau tidak coba pencet badannya.
4. Mata ikan yang masih segar warnanya akan merah segar, bersinar, tidak tenggelam. Ikan yang sudah tak segar matanya akan tampak keruh.
5. Anda juga bisa melihat dari insangnya. Insang ikan akan tampak segar dan masih mudah dipisahkan. Ikan yang sudah tak segar insangnya akan tampak coklat, lengket dan berlendir.
6. Ikan yang masih segar nyaris tak berlendir. Jika ada lendir maka akan ada sedikit sekali. Ikan yang tidak sehat akan berbau dan berlendir. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Awal 2017, Sudah Siap Dengan Tren Alis Yang Diprediksi Bakal Ngehit ?

Awal 2017, Sudah Siap Dengan Tren Alis Yang Diprediksi Bakal Ngehit ?

Jakarta – Tahun telah berganti. Berbicara soal tren kecantikan, akan banyak hal baru yang hadir ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis