Home > Olahraga > Bola > Antonio Conte Merasa Ragu Bisa Meniru Jenjang Karir Sir Alex Fergusson

Antonio Conte Merasa Ragu Bisa Meniru Jenjang Karir Sir Alex Fergusson

Manchester – Pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson menjadi panutan dari seorang Pelatih Chelsea Antonio Conte, Namun, Conte mengaku tidak tahu apakah dirinya sanggup meniru perjalanan karier idolanya tersebut atau tidak. Pasalnya, ia merasa akan memutuskan pensiun di usia yang jauh lebih muda dibanding dengan pelatih legendaris asal Skotlandia tersebut.

Antonio Conte Merasa Ragu Bisa Meniru Jenjang Karir Sir Alex Fergusson

Antonio Conte

Direktur klub Chelsea, Michael Emenalo, mengharapkan bahwa Conte bisa seterusnya untuk menangani Chelsea. Namun pelatih asal Italia tersebut tidak yakin bisa berkarier dengan periode yang panjang seperti halnya Sir Alex. Sir Alex sukses meraih banyak trofi, termasuk 13 gelar juara Liga Primer Inggris dan dua gelar Liga Champions, sepanjang kariernya sebagai manajer.

Conte menaruh rasa hormat kepada kesuksesan dalam periode panjang yang diraih oleh pria asal Skotlandia itu begitupula dengan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Musim ini adalah tahun ke-20 bagi Wenger menangani Arsenal, sedangkan Sir Alex sendiri menjadi pelatih Man United selama 27 tahun (1986-2013).

“Anda membahas tentang dua monster, dua manajer hebar. Bagi saya manajer fanastis karena Sir Alex Ferguson adalah panutan bagi saya,” kata Conte dalam konferensi pers di Cobham Training Centre, seperti dikutip dari Goal Internasional, Minggu (8/1/2017).

“Ketika saya melihatnya, begitupula saat melihat Arsene, mereka adalah contoh yang sangat baik bagi saya. Saya berharap tidak meniru karier mereka secara keseluruhan, mungkin sepuluh tahun cukup bagi saya.

“20 puluh tahun lagi? Sekarang saya berusia 47 tahun. Saya berharap istri saya tidak mendengar ini. Tapi ini adalah kehidupan kami, dengan segala tekanan seperti ini. Sepakbola adalah kehidupan bagi kami dan hal yang tepat untuk melanjutkan hidup di sepakbola.”

Baca Juga : Gantikan Edinson Cavani Sebagai Penyerang, Hatem Ben Arfa Menuai Pujian

“Di saat sepakbola tak lagi menjadi bagian dari hidup kami, saya pikir mungkin kami telah meninggal dunia,” ujar manajer asal Italia itu.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Napoli vs Inter, Minggu 22 Oktober 2017

Prediksi Napoli vs Inter, Minggu 22 Oktober 2017

Jakarta – Laga panas di papan atas akan terjadi saat Inter Milan menjalani laga tandang ...