Home > Olahraga > Bola > Sempat Jarang Ditampilkan, Olivier Giroud Justru Ditunjuk Sebagai Kapten Tim

Sempat Jarang Ditampilkan, Olivier Giroud Justru Ditunjuk Sebagai Kapten Tim

London – Baru-baru ini, Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memutuskan menjadikan Olivier Giroud sebagai kapten di laga Piala FA kontra Preston North End. Bagi Wenger, keputusan tersebut merupakan penghargaan untuk kesabaran dan kerja keras dari sang penyerang.

Sempat Jarang Ditampilkan, Olivier Giroud Justru Ditunjuk Sebagai Kapten Tim

Olivier Giroud

Giroud melanjutkan performa bagusnya lantaran terus mencetak gol dalam empat laga terakhirnya. Termasuk juga ketika dirinya membantu timnya menang dengan skor 2-1 atas Preston, pada Sabtu (7/1/2017). Penyerang asal Prancis tersebut memang kesulitan mendapat menit bermain di awal musim ini usai dirinya hanya mencatatkan tiga penampilan sebagai starter di ajang Liga Primer Inggris.

Menurut Wenger, keputusan mengejutkan lantaran memilih Giroud sebagai kapten dengan menyebut pemain berusia 30 tahun tersebut mampu menunjukkan jiwa kepemimpinannya meski sebelumnya dirinya jarang mendapatkan waktu bermain bersama dengan Arsenal.

“Saya menunjuknya sebagai kapten, saya suka merotasi ban kapten,” ujar Wenger seperti dikutip dari Goal Internasional, Minggu (8/1/2017).

Baca Juga : Real Madrid dan Arsenal Bersaing Untuk Dapatkan Pemain Muda Porto

“Dia menjalani periode yang tak nyaman karena tidak banyak bermain dalam waktu yang cukup lama. Tapi dia tetap fokus dan terus bekerja. Saya pikir dia telah menunjukkan kualitas kepemimpinannya, jadi saya memilihnya menjadi kapten hari ini.”

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Aubameyang Bertahan di Dortmund

Aubameyang Bertahan di Dortmund

Dortmund – Borussia Dortmund menegaskan jika pihaknya telah menolak wacana menjual Pierre-Emerick Aubameyang di musim ...