Home > Olahraga > Bola > Djohar Arifin Terbebas dari Sanksi PSSI

Djohar Arifin Terbebas dari Sanksi PSSI

Bandung – Sejumlah mantan anggota Komite Eksekutif (Exco), termasuk Djohar Arifin Husin, diputuskan terbebas dari sanksi yang diberlakukan oleh PSSI dan statusnya telah dipulihkan pada Kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/8/2017).

Djohar Arifin Terbebas dari Sanksi PSSI

Kongres PSSI 2017 di Bandung

Melalui pemulihan status ini, Djohar yang sebelumnya menjadi Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 dan enam mantan anggora EXCO induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut dapat kembali beraktivitas pada persepakbolaan nasional.

“Apakah voters menyetujui pengampunan sanksi bagi perseorangan ini?” demikian pertanyaan dari Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi saat memimpin sidang pada Minggu (8/1/2017).

Sebagai catatan, proses pengampunan sanksi ini terbilang cukup cepat jika dibandingkan pada kongres-kongres sebelumnya. Selain Djohar, mantan anggota Exco yang dipulihkan statusnya adalah pemilik tim Pro Duta Sihar Sitorus, Bob Hippy, Tuty Dau, Widodo Santoso, Farid Rahman dan Mawardi Nurdin. Mereka mendapatkan sanksi sejak PSSI dikendalikan La Nyalla Mattalitti.

Baca juga: Persebaya Akhirnya Kembali Menjadi Anggota PSSI

Pengampunan mantan anggota Exco ini seharusnya dilakukan saat kongres 10 November 2016 di Ancol, Jakarta. Hanya saja, beberapa pemilik suara menolak sehingga prosesnya tertunda hingga pelaksanaan kongres PSSI di Bandung, Jawa Barat ini.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengamini hal tersebut. Pada pembukaan kongres ia menegaskan jika kongres di Bandung ini adalah momen sejarah untuk sepak bola nasional lebih baik. Orang nomor satu di Kemenpora ini bahkan memberikan perhatian khusus, yang terlihat dari kehadirannya dalam kongres tersebut, sekaligus membukanya. (Tita Yanuantati – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Abduh Lestaluhu : "Saya Pantas Mendapat Sanksi AFC"

Abduh Lestaluhu : “Saya Pantas Mendapat Sanksi AFC”

Jakarta – Fullback kiri Timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu, menanggapi sanski yang dijatuhkan oleh federasi sepakbola ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis