Home > Hiburan > Musik > Super Junior Siap Comeback di Tahun 2017

Super Junior Siap Comeback di Tahun 2017

Seoul – Para penggemar Super Junior, atau yang disebut dengan ELF, pasti merindukan aksi oppa-oppa mereka di panggung. Lantaran harus menjalani wajib militer, sejumlah member Super Junior pun silih berganti datang dan pergi.

Super Junior Siap Comeback di Tahun 2017

Super Junior

Pada rentang waktu 2015 hingga 2017 saja, sedikitnya empat orang anggota menjalankan wamil, di antaranya Sungmin, Eunhyuk, Donghae, dan Siwon.

Sungmin sendiri sudah selesai menjalankan kewajibannya itu pada 30 Desember 2016 lalu. Donghae dan Eunhyuk akan kembali pada bulan Juli 2017, sementara Siwon akan kembali di bulan Agustus 2017. Dengan demikian, Super Junior diprediksi akan kembali dengan formasi lengkap di semester kedua tahun ini, meski tanpa kehadiran Ryeowook.

Sebagai informasu, Ryeowook telah mengikuti wajib militer sejak Obtober tahun lalu. Namun hingga saat ini belum diketahui apakah Kyuhyun juga akan ikut serta dalam pembuatan album, mengingat ia pun sudah dijadwalkan pergi wamil tahun ini.

“Aku adalah anggota terakhir di Super Junior yang akan menjalani wajib militer. Mungkin aku akan mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh penggemar pada tahun ini,” tutur Kyuhyun dalam acara konferensi pers variety show New Journey to the west 3, Minggu (8/1/2017).

Proses pembuatan album baru serta syuting video klip pun rencananya akan dimulai pada Agustus atau September. Jika album baru ini benar adanya, maka album tersebut adalah karya terbarunya setelah berselang dua tahun, sejak lagu “Magic” dirilis, September 2015 lalu.

Baca juga: Idol Group Tsuri Bit Rilis Album ke-2, ‘Blue Ocean Fishing Cruise’

Selain Super Junior, boyband senior lainnya, TVXQ, juga diprediksi akan merilis album barunya. Yunho akan menyelesaikan wajib militer pada 20 April 2017, dan Changmin akan mengakhiri masa wajib militer pada 18 Agustus 2017. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Jadwal Penampilan Terakhir Owada Nana di Theater AKB48

Inilah Jadwal Penampilan Terakhir Owada Nana di Theater AKB48

Tokyo – Idol group AKB48 akhirnya mengumumkan jadwal pertunjukan teater terakhir untuk kelulusan Owada Nana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis