Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Tips Menyingkirkan Bulu Halus di Dagu

Tips Menyingkirkan Bulu Halus di Dagu

Jakarta – Kehadiran rambut halus pada wajah membuat banyak perempuan resah. Lantas bagaimana apabila tiba-tiba pada dagu Anda tumbuh rambut halus? Tentu Anda akan merasa tidak nyaman dan merasa bahwa Anda memiliki jenggot.

Tips Menyingkirkan Bulu Halus di Dagu

Wajah Tanpa Bulu Halus di Dagu

Namun tak usah khawatir, banyak perempuan yang juga tiba-tiba memiliki rambut halus pada dagunya. Terkadang hal itu disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon, atau gangguan hormon seperti PCOS. Jadi ada baiknya segera Anda periksakan ke dokter.

Sebelum mengunjungi dokter, ada baiknya jika Anda mencoba terlebih dahulu cara-cara alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah seperti dilansir dari metrotvnews.com, Minggu (8/1/2017) berikut ini:

1. Gunakan pinset
Setiap perempuan disarankan memiliki pinset yang berkualitas. Gunakanlah pinset Anda untuk menyingkirkan rambut-rambut halus di dagu Anda.

2. Waxing
Waxing menjadi salah satu cara ampuh untuk mengusir rambut-rambut halus pada dagu. Apalagi bila rambut di dagu tumbuh banyak dan tebal.

3. Bleaching
Ini adalah salah satu cara yang kreatif. Belilah perlengkapan bleaching atau pemutih rambut, namun Anda perlu sesuaikan dengan warna kulit. Dengan begitu, paling tidak rambut di dagu bisa tersamarkan.

4. Menggunakan gula
Rebus campuran gula dan lemon sebagai waxing alami. Ini adalah salah satu cara yang disarankan untuk menghilangkan rambut dagu secara permanen. Ditambah lagi, dengan bahan ini cocok digunakan perempuan dengan kulit sensitif.

Baca juga: Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

5. Buah pepaya
Pepaya mengandung enzim yang secara alami bisa memecah folikel rambut. Sehingga pepaya bisa memperlambat tumbuhnya rambut dagu dengan efektif untuk jangka panjang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...