Home > Teknologi > Gadget > Nokia Luncurkan Ponsel Android

Nokia Luncurkan Ponsel Android

Jakarta – Nokia secara resmi kembali e dunia yang membesarkan namanya di masa lalu dengan peluncuran ponsel Android perdananya yang diberi nama Nokia 6.

Nokia Luncurkan Ponsel Android

Nokia 6

“Kami telah menetapkan misi untuk membuat pengalaman memakai smartphone sebaik mungkin, dengan sentuhan desain premium yang cantik, untuk setiap orang, di setiap rentang harga,” sebut Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global, Minggu (8/1/2017).

“Dengan membuat ciri ponsel Nokia sejati dengan desain dan material terdepan, serta fokus pada teknologi terkini, maka kami yakin memiliki posisi unik bagi konsumen. Nokia 6 menandai langkah pertama perjalanan kami dengan ponsel lainnya akan datang di 2017,” lanjutnya.

Lewat pernyataan tersebut, jelas masih ada smartphone Android Nokia model lain yang siap diluncurkan dan kemungkinan besar menyasar berbagai negara. Adapun Nokia 6 sendiri untuk saat ini baru dikhususkan untuk pasar China dan akan dijual melalui retail online JD.

Di kisaran harga USD 246 atau setara dengan Rp 3,2 juta, Nokia 6 tidak bisa dibilang murah, tapi tidak pula terlampau mahal. Spesifikasinya pun lumayan, dipadukan material alumunium unibodi yang katanya premium.

Nokia 6 mengusung layar 5,5 inch resolusi full HD 1080p dengan bungkus Gorilla Glass 2,5D. Jeroannya dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 430.

“Nokia 6 memiliki RAM 4 GB dan storage internal 64 GB dan menjalankan versi terakhir Android Nougat. Ada dual amplifier yang menghantarkan suara 6dB lebih keras. Lalu Dolby Atmos juga membuat audio powerful,” papar HMD.

Sementara untuk sekor kamera, Nokia 6 mengusung resolusi 16 megapixel serta kamera depan 8 megapixel. Spesifikasi lain seperti berapakah kapasitas baterai belum diumumkan.

“Kami mulai pada hari ini, dengan Nokia 6 kami yang premium dan berkualitas tinggi, dibuat untuk menghantarkan pengalaman pemakaian yang fantastis untuk konsumen asal China. Kami menatap ke depan untuk mengungkap produk-produk selanjutnya pada paruh pertama tahun ini,” tukas CEO HMD, Arto Nummela.

Baca juga: Samsung Galaxy A 2017 Akan diberi Fitur Tahan Air

Masih terlalu dini memperkirakan apakah ponsel Android Nokia ini akan kembali menemukan kejayaan seperti di masa silam. Bagaimanapun, kembalinya Nokia patut disambut untuk kian memeriahkan persaingan industri smartphone dunia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Jakarta – Sony baru saja merilis pembaruan untuk software di Play Station 4. Update yang ...