Home > Ragam Berita > Nasional > Sidang Lanjutan Ahok Bakal Diselenggarakan dengan Agenda Mendengarkan Kesaksian Pelapor

Sidang Lanjutan Ahok Bakal Diselenggarakan dengan Agenda Mendengarkan Kesaksian Pelapor

Jakarta – Pada Selasa (10/1/2017), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bakal kembali disidang. Dia akan menjalani sidang kelima kasus penistaan agama yang dilakukan ketika dia berpidato di Kepulauan Seribu pada akhir 2016 lalu.

Sidang Lanjutan Ahok Bakal Diselenggarakan dengan Agenda Mendengarkan Kesaksian Pelapor

Sidang Ahok kembali diselenggarakan pada Selasa (10/1/2017)

Agenda sidang masih mendengarkan keterangan saksi pelapor yang diajukan oleh jaksa penuntut umum. Ini dibenarkan Pedri Kasman yang merupakan salah satu pelapor kasus Ahok. “Untuk agenda besok di aula Kementan masih mendengarkan keterangan saksi pelapor,” kata Pedri pada Senin (9/1/2017).

Pedri juga berkata, pada sidang Selasa pekan lalu ada tiga orang saksi yang membacakan keterangannya di depan majelis hakim. Namun masih ada lagi saksi yang belum sempat membacakan kesaksian.

Dan mengingat waktu telah sampai larut malam, maka persidangan yang lalu ditunda besok. “Besok selain saya yang akan membacakan kesaksian, ada Burhanudin, Ibnu Baskoro, H Irena Handono dan H Wilyudin Abdul Rasyid Dhani,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Ahok telah menjalani sidang sebanyak empat kali. Sempat mengajukan eksepsi atas dakwaan penuntut umum, majelis hakim dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara akhirnya tetap melanjutkan sidang. Ahok didakwa dengan Pasal 156 KUHP tentang penodaan agama. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Simak Pengakuan Pelajar Yang Sempat Mendapat Doktrin Islam Garis Keras

Simak Pengakuan Pelajar Yang Sempat Mendapat Doktrin Islam Garis Keras

Jakarta – Seorang lelaki asal Lamongan Jawa Timur, Yanto (bukan nama asli), sempat selama empat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis