Home > Ragam Berita > Nasional > Puluhan Polisi Bubarkan Tawuran di Manggarai

Puluhan Polisi Bubarkan Tawuran di Manggarai

Jakarta – Tawuran antarwarga memang kerap terjadi di Jakarta. Kali ini, aksi tersebut terjadi di depan Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Berdasar informasi tawuran berlangsung pada Minggu sore (8/1/2017) hingga petang.

Puluhan Polisi Bubarkan Tawuran di Manggarai

ilustrasi

Untuk mengamankannya, polisi menurunkan banyak personel. Mereka dikerahkan untuk melerai perkelahian antarwarga itu. Tak cuma aparat dari Polres Jakarta Selatan saja yang turun, bahkan aparat dari Polres Jakarta Pusat juga turun mem-back-up penanganan tawuran. Menurut Kapolsek Metro Menteng, Jakpus, AKBP Ronald Purba, pihaknya menurunkan pasukan hingga sebanyak dua kompi.

“Saat ini sudah dalam penanganan. Kami di sini posisinya mem-back up Polres Jaksel. Kami turunkan dua kompi pasukan untuk bantu-bantu penjagaan. Sementara kewenangan tetap di Polres Jaksel,” kata AKBP Ronald Purba, di lokasi, Minggu (8/1).

Menurut dia, sejumlah jalan di Manggarai kini ditutup buntut dari tawuran ini. Di antaranya Jalan Manggarai Utara 2 yang mengarah ke Stasiun Manggarai.

Baca juga: Pengeroyok Pengurus Ranting PDIP Jelambar Masuk Dalam Daftar Buron

Sementara itu, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengaku jika kondisi di Manggarai kini sudah tak lagi mencekam. Saat ini penanganan penuh sudah berada di bawah kendali kepolisian. Kata Kapolres, setelah salat Maghrib, pihaknya akan mengumpulkan warga di Manggarai, utamanya RW 4 untuk duduk bersama menyelesaikan masalah.

“Kita sudah lakukan tindakan, habis Maghrib kita akan kumpulkan semua. Kita sekaligus mendengar apa yang sebenarnya menjadi masalah mereka. Ini kan antar RW, namun RT-nya beda-beda,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...