Home > Ragam Berita > Nasional > Agus Yudhoyno Menjanjikan Akan Membawa Budaya Betawi Ke Taraf Internasional

Agus Yudhoyno Menjanjikan Akan Membawa Budaya Betawi Ke Taraf Internasional

Jakarta – Baru-baru ini, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni mengungkapkan keinginannya. Mereka ingin membangun DKI Jakarta sebagai kota yang memiliki cita rasa seni, kreativitas dan berbudaya yang tinggi.

Agus Yudhoyno Menjanjikan Akan Membawa Budaya Betawi Ke Taraf Internasional

Agus Yudhoyono

Agus mengungkapkan bahwa salah satu hal yang bisa ditonjolkan dari Jakarta adalah budaya betawi. Keinginan tersebut dikatakan oleh Agus ketika hadir dalam jamuan makan malam bersama komunitas sosialita Jakarta di Crowne Hotel, Jakarta, Minggu (8/1/2017). Putra sulung dari Presiden RI Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono itu berjanji akan membawa budaya Betawi ke tingkat Internasional.

“Kebudayaan harus diangkat dan dimajukan. Kebudayaan Betawi akan dikembangkan dalam festival kelas internasional,” ujarnya.

Agus juga berkeinginan untuk mengelola pembangunan Jakarta dengan pemanfaatan teknologi informasi (TI). Namun, suami dari Annisa Pohan itu juga ingin pengembangan Jakarta tetap sesuai kearifan lokal. Sedangkan Sylvi mengatakan, dalam rangka membangun Jakarta sebagai kota kebudayaan maka nantinya akan ada pusat kesenian di setiap RW maupun kelurahan. Melihat hal itu, kebudayaan akan semakin berkembang di Jakarta.

“Kami komitmen Jakarta dikelola berbasis IT, tapi tidak keluar dari jati diri Jakarta dan Indonesia,” ucap Agus.

Baca Juga : Terserang Demam Berdarah, Ridwan Kamil Terbaring Lemah Di Rumah Sakit

“Jakarta dibangun sebagai pusat budaya. Sehingga nantinya akan jadi kota festival,” ‎ungkap Sylvi.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Sabang- Gempa bumi berkekuatan 5 Skala Richter mengguncang Kabupaten Simeulue, Jumat pagi. Badan Meteriologi Klimatologi ...