Home > Gaya Hidup > Tips > 7 Cara Instan Redakan Stres

7 Cara Instan Redakan Stres

Jakarta – Terdapat masa dimana Anda biasanya Anda mengalami tekanan yang tak bisa dihindari, padahal hari masih panjang untuk dijalani.

7 Cara Instan Redakan Stres

Bermain dengan Hewan Peliharaan

Berikut kami hadirkan beberapa cara instan untuk bisa melepaskan stres dalam waktu singkat agar Anda masih bisa menjalani sisa hari dengan suasana hati yang baik seperti dilansir dari metrotvnews.com, Senin (9/1/2017):

1. Bermain dengan hewan peliharaan
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2015, bermain bersama hewan peliharaan membuat tubuh mengeluarkan hormon yang membuat perasaan senang sehingga bisa meredakan stres. kegiatan ini memang bisa dijadikan terapi dan merilekskan.

2. Memeluk seseorang
“Ya, memeluk orang yang Anda sayangi sekitar delapan menit atau lebih mampu menurunkan produksi hormon kortisol, hormon stres, dan menyebarkan kepositifan,” tukas Dr. Alka Chadha, konsultan di Mental Health Improvement, Hope and Care Centre, Vashi.

Selain itu, memeluk seseorang dapat meningkatkan koneksi emosional dengan orang lain.

3. Duduk di kursi goyang
Sebuah studi menyebutkan bahwa duduk bersantai di kursi goyang dapat melepaskan hormon endorfin, meningkatkan suasana hati, mengurangi rasa sakit, sekaligus menurunkan depresi dan rasa cemas.

4. Mengunyah permen karet
Mengunyah permen karet sebelum melakukan presentasi penting atau merasa stres di kantor dapat membantu mengurangi stres dan tekanan serta membuat Anda lebih waspada, terutama saat melakukan beberapa pekerjaan sekaligus.

5. Tidur siang sebentar
Jika pekerjaan Anda berhadapan dengan komputer seharian penuh, cobalah untuk menutup mata dan tidur siang sebentar. Anda juga bisa memijat tangan sendiri untuk melepaskan stres.

6. Jalan-jalan sebentar
Beranjaklah dari kursi kerja Anda untuk berjalan-jalan sebentar. Udara segar dapat membantu menenangkan diri sehingga terlepas dari stres.

Baca juga: 6 Hal Kecil yang Bisa Membuat Pasangan Bahagia

7. Berpose yoga
Jika Anda melakukan olahraga satu ini, cobalah lakukan pose yoga sederhana untuk menenangkan pikiran dan tubuh. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...