Home > Ragam Berita > Nasional > PN Jakut Tidak Izinkan Media Sirakan Sidang Ahok secara Langsung

PN Jakut Tidak Izinkan Media Sirakan Sidang Ahok secara Langsung

Jakarta – Pihak Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara membatasi jumlah media yang masuk ke dalam ruang sidang. Pembatasan itu lantaran kapasitas ruangan tersebut tidak memadai menampung semua pengunjung.

PN Jakut Tidak Izinkan Media Sirakan Sidang Ahok secara Langsung

Media tidak dapat izin siarkan secara langsung sidang Ahok

Selain itu, ada kententuan bauru terhadap media yang ingin meliput sidang. Pihak PN Jakarta Utara tidak mengizinkan media menyiarkan secara live. “Kita harapkan semua (media) masuk, mengingat keterbatasan ruangan, seperti di Gajah Mada, maka media hanya perwakilan,” ujar Humas PN Jakarta Utara Hasoloan di kompleks Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan.

“Kalau mau merekam silahkan, tapi tak dibenarkan sidang secara live. Jadi, selama bukti saksi, kamera tak diizinkan,” tambahnya.

Dikatakannya, lokasi sidang calon Gubernur DKI Jakarta itu rencananya akan tetap digelar di Gedung Kementan hingga vonis hakim dijatuhkan. Tentu hal itu dilakukan apabila suasana sidang tetap berlangsung kondusif.

Sedangkan agenda sidang sendiri, tetap akan diberlakukan selama satu minggu sekali. “Sesuai edaran MA, diharapkan dalam tenggang waktu lima bulan harus sudah selesai dalam pembacaan putusan. Tetapi bisa saja lebih cepat, kalau semuanya berlangsung lancar,” tandasnya.

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...