Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Bakal Kembali Diusung Gerindra pada Pilpres 2019

Prabowo Bakal Kembali Diusung Gerindra pada Pilpres 2019

Jakarta – Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bakal kembali dicalonkan dalam Pilpres 2019. Hal tersebut pun ditegaskan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Prabowo Bakal Kembali Diusung Gerindra pada Pilpres 2019

Prabowo bakal kembali maju sebagai capres

Menurut dia, dicalonkannya kembali Prabowo karena merupakan keinginan dari partai berlogo burung itu. “Ini aspirasi dari seluruh kader Gerindra termasuk hingga 2019 untuk mencalonkan beliau menjadi presiden,” ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta pada Senin (9/1/2017).

Wakil Ketua DPR itu juga meyakini, mantan Danjen Kopassus tersebut tidak akan menolak dicalonkan kembali menjadi calon presiden di 2019. Sebab, keinginan itu merupakan aspirasi mayoritas kader Partai Gerindra. “Saya yakin pak Prabowo juga akan bersedia untuk didukung dan dicalonkan oleh Gerindra,” katanya.

Baca juga: Fahri Hamzah Komentari Pemecatan Damdim yang Latih FPI Bela Negara

Menurut Fadli saat ini belum ada figur yang dapat menandingi elektabilitas Prabowo untuk dicalonkan menjadi calon presiden. Apalagi waktu Pilpres 2014 Prabowo hanya kalah tipis dari Joko Widodo (Jokowi).

Lebih lanjut Fadli menambahkan, dalam waktu dekat Partai Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo sebagai calon presiden di 2019 mendatang. “Mungkin di ulang tahun Gerindra 6 Februari bulan depan juga kita bisa lakukan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

SBY Ingin Pastikan Penguasa Tidak Salah Jalan

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya angkat bicara ke publik ...