Jakarta – Partai Gerindra kemungkinan besar akan kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada tahun 2019-2024 mendatang. Hal tersebut sebagaimana yang diucapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Fadli Zon Menilai Prabowo Masih Layak Diusung Sebagai Capres 2019

Ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan sambutan di depan ribuan kader saat rapat kader Gerindra

Fadli beralasan bahwa mayoritas kader Gerindra masih menginginkan Prabowo kembali bertarung dalam pemilihan presiden 2019 mendatang. Fadli menilai bahwa sosok seorang Prabowo layak dicalonkan lantaran ia adalah orang yang mendahulukan kepentingan bangsa. Ditambah lagi, Prabowo juga telah banyak mengabdi kepada negara.

“Sejak usia 18 tahun, ia mempersiapkan dirinya bertugas di wilayah konflik, perang,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 9 Januari 2017.

Memang, pencalonan Prabowo tersebut masih belum secara resmi diputuskan oleh DPP Gerindra. Fadli menampik jika belakangan ini banyak suara kader Gerindra yang menginginkan Prabowo kembali mencalonkan diri dianggap sebagai strategi. Menurut Fadli, hal tersebut berlangsung secara spontanitas.

“Gerindra anytime secara resminya. Mungkin di ulang tahun Gerindra 6 Februari nanti,” kata Fadli.

“Tidak ada skenario, tidak ada yang direkayasa,” ujarnya.

Fadli melanjutkan, wacana pencalonan Prabowo ini tidak akan mengganggu hubungan dengan Presiden Joko Widodo yang belakangan ini terlihat membaik. Rencana pencalonan tersebut juga telah diketahui oleh Presiden Jokowi ketika pertemuan pertama dengan Prabowo (17/10/2014).

Baca Juga : Gus Mus Angkat Bicara Terkait Maraknya Kabar Hoax

“Presiden bilang gak ada masalah bertarung lagi. Biar rakyat yang menentukan,” katanya.

(bimbim – www.harianindo.com)