Home > Ragam Berita > Nasional > Meski Mengaku Dukung AHY, Mantan Anak Buah SBY Ini Hakul-Yakin Dengan Ahok

Meski Mengaku Dukung AHY, Mantan Anak Buah SBY Ini Hakul-Yakin Dengan Ahok

Jakarta – Baru-baru ini, Rizal Mallarangeng selaku Direktur Eksekutif Freedom Institute, mengungkapkan dukungannya untuk calon gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Meski Mengaku Dukung AHY, Mantan Anak Buah SBY Ini Hakul-Yakin Dengan Ahok

Rizal Mallarangeng

Rizal mengatakan bahwa pilihan calonnya tersebut berbeda dengan keluarga dan rekan-rekannya, yang diakuinya, mendukung calon gubernur DKI nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono, ataupun calon nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan.

“Saya ini juga pendukung AHY, Ahok hakul-yakin,” kata Rizal dalam acara bedah buku A Man Called Ahok di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Ia memutuskan memilih Ahok lantaran Ahok dinilai sebagai gubernur yang berani bertindak. Menurutnya, gubernur-gubernur Jakarta yang menjabat sebelum Ahok lebih banyak bicara daripada merealisasikan kebijakan. Ia mencontohkan tindakan Ahok dalam pembersihan kali serta reklamasi Pantai Utara Jakarta.

Adik kandung Andi Mallarangeng tersebut lantas memberikan saran kepada Ahok jika nanti dirinya terpilih lagi memimpin Jakarta selama lima tahun ke depan. Ahok disarankan lebih merangkul DPRD DKI Jakarta dan birokrasi jika dia terpilih kembali pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Selain itu, ia menyarankan Ahok agar tidak banyak membuat kontroversi.

“Kesannya di debat-debat kok lebih banyak yang dipermasalahkan adalah emosi dan kata-kata tidak produktif Ahok,” kata Rizal.

Baca Juga : Pemkab Lebak Mengaku Belum Mendapat Undangan Perihal Pengukuhan Habib Rizieq Sebagai Imam Besar

“Kalau sekadar buat kontroversi sih gampang, tetapi tugas Ahok adalah merangkul DPRD dan birokrasi. Hanya dengan merangkul mereka, tercapai tujuan kita semua,” kata Rizal yang mengaku sebagai seorang “Ahokers”.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...