Home > Olahraga > Bola > PSSI Sempat Ingin Boyong Pelatih Top Asal Italia Untuk Besut Timnas

PSSI Sempat Ingin Boyong Pelatih Top Asal Italia Untuk Besut Timnas

Jakarta – Pelatih top asal Italia, Alberto Zaccheroni sempat dibidik oleh pihak PSSI untuk menggantikan Alfred Riedl dalam membesut Timnas Indonesia. Akan tetapi, keinginan tersebut harus sirna lantaran pelatih yang bersangkutan meminta gaji yang cukup tinggi. Oleh karena itu, lantas PSSI mengalihkan bidikan ke dua pelatih lainnya yakni Luis Fernandez dan Luis Milla.

PSSI Sempat Ingin Boyong Pelatih Top Asal Italia Untuk Besut Timnas

Alberto Zaccheroni

“Sempat ada usulan Alberto Zaccheroni dan ditindaklanjuti tetapi gajinya terlalu mahal. Memang sepadan dengan pengalaman dia di sepak bola Asia,” ungkap sumber dari PSSI yang enggan disebut namanya seperti dikutip dari Bola.com.

Pelatih Alberto Zaccheroni sendiri merupakan mantan pelatih Venezia, Bologna, Udinese, AC Milan, Lazio, Inter Milan, Torino, Juventus. Bahkan, ia sukses membawa tim nasional Jepang meraih juara Piala Asia pada tahun 2011 silam. Zaccheroni sendiri kini masih terikat kontrak dengan klub Cina, Beijing Guoan.

Disisi lain, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyatakan bahwa ada dua kandidat terkuat pelatih yang akan menangani timnas senior sekaligus Timnas Indonesia U22 pada SEA Games 2017 nanti. Kedua pelatih tersebut yakni Luis Fernandez (eks pelatih Paris Saint Germain) dan Luis Milla (eks pelatih tim nasional Spanyol usia muda).

“Kandidatnya ada dua, yakni Luis Fernandez dan Luis Milla,” kata Edy Rahmayadi di sela Kongres Tahunan PSSI di Bandung beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Tak Hadiri Penghargaan Pemain FIFA, Messi Mendapatkan Kritik Keras

“Sebenarnya mau kami tetapkan (di kongres), tapi kami masih mempertimbangkan antara dua ini menjadi satu. Alasannya karena kredibilitas mereka. Mereka pernah membawa klub-klub berprestasi dan timnas. Diharapkan mereka bisa membawa Indonesia seperti itu,” bebernya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Kelebihan Pemain Sayap, Memphis Depay Didepak

Kelebihan Pemain Sayap, Memphis Depay Didepak

Manchester – Manchester United telah resmi melepas Memphis Depay ke Lyon pada bulan Januari ini. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis