Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Kabar Jokowi Tegur Panglima TNI Saat Bertemu di Istana Bogor

Beredar Kabar Jokowi Tegur Panglima TNI Saat Bertemu di Istana Bogor

Jakarta – Seringnya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berbicara di depan publik terkait bahaya proxy war yang mengepung NKRI membuat Presiden Jokowi mulai gerah dan merasa kurang nyaman sehingga perlu menegur Panglima TNI.

Beredar Kabar Jokowi Tegur Panglima TNI Saat Bertemu di Istana Bogor

Seperti ditulis Reuters, Jokowi merasa perlu memanggil Panglima TNI ke Istana Bogor terkait manuver yang dilakukan Gatot belakangan ini.

Beberapa analis dan orang dekat presiden merasa khawatir dengan semakin gencarnya Gatot dalam berupaya memperluas peran TNI dalam urusan masyarakat sipil di Tanah Air.

“Dengan Gatot, perasaan sepertinya dia sedikit di luar kontrol,” ujar seorang sumber Reuters dalam artikelnya yang berjudul “Indonesia’s president moves to rein in ‘out of control’ military chief”.

Sumber lainnya di kalangan istana juga membenarkan adanya pertemuan antara Presiden dan Panglima TNI di Istana Bogor dimana Jokowi secara tak resmi menegur Gatot Nurmantyo.

Nama Gatot Nurmantyo belakangan memang sering disebut terkait dihentikannya kerja sama TNI dengan militer Australia, Australian Defence Force (ADF), setelah ditemukan materi pelatihan di Perth yang dinilai menyinggung TNI dan Pancasila.

Beberapa pihak justru melihat kejadian ini diperbesar oleh Gatot untuk ambisi politiknya sendiri.

“Kami menduga Gatot mengeksploitasi insiden itu untuk agenda politiknya sendiri, ambisi politiknya sendiri,” ujar sumber tersebut.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pengunggah Status Rekayasa Bom Kampung Melayu Minta Maaf ke Kapolri

Pengunggah Status Rekayasa Bom Kampung Melayu Minta Maaf ke Kapolri

Jakarta – Ahmad Rifai Pasra ditangkap oleh tim Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis