Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Sindir Pernyataan Agus Yang Menyebut Membuat Warga DKI Bahagia Itu Mudah

Anies Sindir Pernyataan Agus Yang Menyebut Membuat Warga DKI Bahagia Itu Mudah

Jakarta – Cagub nomor urut satu, Agus Yudhoyono sebelumnya sempat mengatakan bahwa membuat masyarakat bahagia tidaklah terlalu sulit. Agus menilai yang terpenting ada niatan baik dari pemerintah untuk membahagiakan warganya. Menurut Agus, salah satunya caranya yakni mengadakan acara-acara yang mengibur, namun tetap mendidik.

Anies Sindir Pernyataan Agus Yang Menyebut Membuat Warga DKI Bahagia Itu Mudah

Anies Baswedan

“Membuat rakyat bisa bahagia, tidak terlalu sulit sebetulnya. Yang penting ada good will dari pemerintah untuk meyakinkan. Sekali-kali diadakan acara yang menghibur, yang edukatif, yang positif,” kata Agus di Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Sabtu (7/1/2017).

Terkait dengan pernyataan Agus tersebut, Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, menanggapi santai. Anies mengaku merasa bersyukur jika ada cagub lainnya yang ikut memprioritaskan kebahagian warga DKI Jakarta.

“Alhamdulillah saya senang,” kata Anies di Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Anies mengatakan, kebahagiaan tersebut mudah diraih jika pemerintah serius memikirkannya. Namun, cagub nomor urut tiga ini menyindir Agus yang baru menyatakan hal tersebut. Ia menilai, jika Agus menganggap hal itu mudah dilakukan, seharusnya kebahagiaan warga ditulis sejak awal dalam visinya ketika maju menjadi kontestan Pilkada DKI.

Cagub yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini lantas mencontohkan pada suatu ketika ada orang yang menantang semua orang untuk menegakkan telur. Semua mencobanya, namun tak ada yang berhasil. Orang tersebut kemudian meletakkan telur dalam posisi vertikal dengan mengetukkan sedikit bagian bawahnya, dan ajaibnya telur itu pun berdiri.

Baca Juga : Majelis Hakim Ingatkan Ahok Saat Cecar Saksi Pelapor Dengan Sejumlah Pertanyaan

“Semua orang bilang,’ah kalo begitu gampang’. Iya, tapi kenapa enggak dari tadi terpikir. Kalau memang kebahagiaan itu gampang, tulis dong di visi, sekarang sudah ada yang nulis,’oh iya ya baru kepikir’. Jangan gitu dong,” ujar Anies.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Kepala DKPP Surabaya Pastikan Kabar Suntikan Hormon di Daging Ayam Hoax

Kepala DKPP Surabaya Pastikan Kabar Suntikan Hormon di Daging Ayam Hoax

Surabaya – Isu tentang ayam palsu yang dijual di pasaran tengah berkembang di Surabaya dalam ...