Home > Ragam Berita > Nasional > Mantan Menkes Ini Kini Bertatus Tersangka Kasus Korupsi Alat Kesehatan

Mantan Menkes Ini Kini Bertatus Tersangka Kasus Korupsi Alat Kesehatan

Jakarta – Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari akan segera berstatus terdakwa dugaan korupsi alat kesehatan 2007. Berkas pemeriksaan Siti di Komisi Pemberantasan Korupsi sudah dinyatakan lengkap.

Mantan Menkes Ini Kini Bertatus Tersangka Kasus Korupsi Alat Kesehatan

Siti Fadilah Supari ditetapkan sebagai tersangka korupsi

KPK telah menahan Siti Fadilah Supari sejak 24 Oktober 2016. Kini tersangka bakal segera melakoni sidang. Sidang tersebut diselenggarakan tidak lama lagi.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, berkas penyidikan Siti sudah dinyatakan lengkap pada 30 Desember 2016. “Hari ini dilakukan tahap dua,” kata Febri, Selasa (10/1/2017).

Febri menjelaskan, Siti disangka melakukan dugaan korupsi pada dua kasus. Pertama, pengadaan alkes untuk kebutuhan antisipasi kejadian luar biasa akibat bencana di Pusat Masalah Kesehatan Depkes 2005.

Kedua, dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait pengadaan alkes kebutuhan pusat penanggulanan krisis Kemenkes dari dana DIPA 2007.

Sementara Siti tidak banyak berkomentar saat hadir di kantor KPK, Selasa (10/1). Dia mengaku pemberkasannya masih belum tuntas. “Tadi cuma ngobrol saja,” kata Siti.

Karenanya dia meminta doa agar semua permasalahan yang dihadapinya bisa segera selesai. “Doakan saja ya,” ujar menteri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Jakarta – Seorang anggota Kopassus dari Satuan 81 / Penanggulangan Teror yang bernama Sertu Wahyu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis