Home > Ragam Berita > Nasional > Memori Kasasi La Nyalla Bakal Segera Disusun KPK

Memori Kasasi La Nyalla Bakal Segera Disusun KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkomitmen membantu Kejaksaan Agung (Kejagung) mengajukan kasasi atas vonis bebas terdakwa korupsi dana hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur ke Kadin Jatim tahun 2011-2014 La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Memori Kasasi La Nyalla Bakal Segera Disusun KPK

La Nyalla saat divonis bebas

Koordinator Unit Kordinasi dan Supervisi Penindakan KPK Mochamad Rum bakal memberikan bantuan. hal tersebut terkait dengan penyusunan memori kasasi.

“Kalau sekarang ini khusus penyusunan memori kasasi,” tegas Rum usai menerima kehadiran Wakil Kajati Jatim Rudi Prabowo Aji di kantor KPK pada Selasa (10/1/2017).

Menurut dia, dari awal menangani kasus ini kejaksaan sudah kalah tiga kali di sidang praperadilan. KPK kemudian memberikan bantuan sehingga kasus bisa naik ke persidangan. Bahkan, KPK juga membantu proses pemindahan persidangan ke Jakarta dengan berbagai pertimbangan.

Baca juga: Mantan Menkes Ini Kini Bertatus Tersangka Kasus Korupsi Alat Kesehatan

Nah, ketika sekarang La Nyalla divonis bebas maka KPK akan membantu jaksa menyusun memori kasasi sebelum diserahkan kepada Mahkamah Agung. “KPK tetap mengawal itu,” tegasnya.

Dia yakin, kejaksaan akan memenangkan kasasi nantinya. “Kami tetap yakin (dalam) perjuangan penegakan keadilan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Aa Gym Sampaikan Harapannya Dari Aksi Bela Palestina

Aa Gym Sampaikan Harapannya Dari Aksi Bela Palestina

Jakarta – Pada Ahad (17/12/2017) hari ini, digelar Aksi Bela Palestina. Aksi yang digelar di ...