Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Mempertahankan LDR

Tips Mempertahankan LDR

Jakarta – Long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh adalah tipe paling menantang dari setiap hubungan yang sehat. Anda dan pasangan harus menyamakan persepsi, visi dan tentu saja kompromi serta yang terpenting adalah komunikasi.

Tips Mempertahankan LDR

Hubungan Jarak Jauh

Menjalani hubungan jarak jauh wajib hukumnya untuk tetap terhubung satu sama lain dan perlu melakukan hal yang dapat membuat hubungan terus berlanjut.

Meski demikian, menjalani hubungan jarak jauh saat ini bukanlah masalah besar. Kecanggihan teknologi dapat membuat Anda dan dia terus terhubung lewat komunikasi. Jika Anda menjalani hubungan jarak jauh, berikut adalah beberapa tips untuk mempertahankan jalinan asmara pasangan LDR seperti dilansir dari metrotvnews.com, Selasa (10/1/2017):

1. Memiliki fasilitas untuk berhubungan via telepon
Di zaman modern saat ini, sudah banyak gadget yang memiliki kecanggihan teknologi seperti kamera untuk melakukan panggilan video. Anda bisa menggunakan beragam fitur video call untuk melakukan percakapan dan melihat wajah si dia. Kontak dengan tatap muka akan membantu membuat Anda merasa lebih terhubung.

2. Jangan hanya diam saat bertemu
Jika Anda dan dia merencanakan menghabiskan waktu di akhir pekan, jangan hanya diam dan berduaan saja. Cobalah mengenalinya lebih dalam seperti kegiatannya, teman-teman atau mungkin keluarganya agar Anda mengetahui dunianya.

Namun, tetap luangkan waktu Anda untuk menghabiskan waktu berduaan saja dengannya sebelum kembali terpisah jarak.

3. Manfaatkan waktu
Saat menjalani hubungan jarak jauh, Anda harus merencanakan melakukan begitu banyak hal saat bertemu si dia nanti. Namun, sangat penting juga untuk lebih mengenal dirinya satu sama lain, membangun terus rasa cinta bersama dan memiliki waktu-waktu yang terbaik bersamanya.

4. Jangan takut diskusikan masa depan
Semakin lama waktu Anda menjalani hubungan dengannya, cari kesempatan untuk membicarakan masa depan. Bicara masa depan merupakan hal yang wajar terjadi pada hubungan yang dewasa. Jangan malu untuk mengungkapkannya meski Anda menjalani hubungan jarak jauh.

Baca juga: 4 Bahan Alami untuk Hilangkan Ketombe

Pada titik tertentu, Anda harus mendiskusikan bagaimana mengatur cara agar bisa bersama-sama. Salah satu pihak harus ada yang mengalah tentang tempat tinggal. Jika masing-masing tak bisa pindah dan tidak ada kesepakatan tentang masa depan, sebaiknya akhiri hubungan dengannya sebelum segalanya menjadi lebih buruk. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Tip Melenyapkan Stres dengan Waktu Singkat

Inilah Beberapa Tip Melenyapkan Stres dengan Waktu Singkat

Jakarta – Stres adalah musuh terbesar setiap orang. Rasa tertekan akan mampu membuat pikiran dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis