Home > Teknologi > Gadget > Smartphone Terbaru LG Usung Resolusi Layar QHD+

Smartphone Terbaru LG Usung Resolusi Layar QHD+

Seoul – LG Electronics mengonfirmasi jika smartphone flagship terbaru mereka, G6, akan diluncurkan pada bulan depan. G6 dketahui akan diperkuat dengan layar QHD dengan ukuran 5,7 inci dan rasio 18:9 dan akan diluncurkan pada Februari 2017.

Smartphone Terbaru LG Usung Resolusi Layar QHD+

LG G6

Layar baru yang diberi sebutan “QHD+” ini akan menjadi LCD QHD pertama dengan rasio 18:9, menurut LG Display. Rasio 18:9 akan membuat gambar pada layar terlihat lebih nyata jika dibandingkan dengan layar smartphone sebelum ini. Selain itu, ia juga memungkinkan pengguna untuk melakukan beberapa hal sekaligus dengan bantuan fitur dual-screen.

Seperti dilansir dari Korea Herald, Rabu (11/1/2017), rasio layar terus berubah, mulai dari 4:3, 3:2, 5:3, 16:9 dan 17:9. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen ingin layar yang lebih besar untuk mengonsumsi konten multimedia. QHD memiliki resolusi 1440×2560, 4 kali dari resolusi HD (720 x 1280). Namun, layar QHD+ milik LG akan punya resolusi 1440×2880, yang berarti, ia memiliki 564 pixel per inci.

“QHD+ diharapkan akan dapat memaksimalkan pengalaman pengguna dengan memberikan layar super tajam, membuatnya tampil beda dari layar smartphone lainnya,” kata Kim Byeong-koo, Senior Vice President and Head of Mobile Development Group 1 di LG Display.

LG juga akan menggunakan teknologi in-TOUCH, sehingga G6 dapat menawarkan performa sentuhan yang lebih baik dengan menanamkan sensor sentuhan di dalam sel LCD. Teknologi ini tidak memerlukan kaca sebagai pelapis, sehingga ponsel dan bezel dapat dibuat jadi lebih tipis.

Baca juga: Samsung Galaxy A 2017 Akan diberi Fitur Tahan Air

Layar terbaru LG ini memiliki ketebalan 1mm. Ketebalan bezel di sisi kiri dan kanan berhasil dikurangi menjadi 0.2 mm sementara bagian bawahnya dikurangi 0,54 mm jika dibandingkan dengan LCD QHD sebelumnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Jakarta – Sony baru saja merilis pembaruan untuk software di Play Station 4. Update yang ...