Home > Ragam Berita > Nasional > Sambut Baik Keputusan Gerindra, Sekjen PDIP : Prabowo Tidak Termasuk Ancaman

Sambut Baik Keputusan Gerindra, Sekjen PDIP : Prabowo Tidak Termasuk Ancaman

Jakarta – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mewacanakan mengusung kembali Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2019. Prabowo dinilai masih sangat layak, lantaran tingkat elektabilitas dan popularitasnya belum ada yang menandingi.

Sambut Baik Keputusan Gerindra, Sekjen PDIP : Prabowo Tidak Termasuk Ancaman

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku menyambut baik keputusan Partai Gerindra. Majunya Prabowo tidak akan menjadi ancaman bagi partai berlogo kepala banteng ini.

“Kami tidak pernah merasa ada ancaman (Prabowo dicalonkan menjadi capres),” ujar Hasto di sela-sela HUT PDIP ke-44, JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1).

Lebih lanjut pria kelahiran Yogyakarta ini menambahkan, PDIP sudah terbiasa adanya kompetisi dalam ajang Pilkada, Pileg dan juga Pilpres. Sehingga diusungnya Prabowo bukan menjadi sebuah ancaman serius.”PDIP sudah biasa dalam berkompetisi. Itu hal yang biasa terjadi,” katanya.

Saat disinggung, apakah Jokowi akan diusung kembali oleh PDIP menjadi capres, Hasto enggan mengatakannya. Alasanya masih terlalu dini, karena hajat Pilpres masih tahun 2019.

Baca juga: PPP Telah Siapkan DIM untul Cegah Munculnya Calon Tunggal Dalam Pilpres 2019

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, dicalonkannya Prabowo kembali karena merupakan keinginan dari partai berlogo berlambang burung itu. Menurut Fadli saat ini belum ada figur yang dapat menandingi elektabilitas Prabowo untuk dicalonkan menjadi calon presiden.

Apalagi waktu Pilpres 2014 Prabowo hanya kalah tipis dari Joko Widodo (Jokowi). Lebih lanjut Fadli menambahkan, dalam waktu dekat Partai Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo sebagai calon presiden di 2019 mendatang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...