Home > Ragam Berita > Nasional > Ryamizard Ryacudu : Latihan Bela Negara Harus Izin Lebih Dulu

Ryamizard Ryacudu : Latihan Bela Negara Harus Izin Lebih Dulu

Jakarta – Program latihan Bela Negara yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 06/03 Lebak, Banten tengah diselidiki pemerintah. Pasalnya, dalam latihan yang diikuti sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI) itu, diduga terjadi sejumlah pelanggaran prosedur.

Ryamizard Ryacudu : Latihan Bela Negara Harus Izin Lebih Dulu

Menhan Ryamizard Ryacudu

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu memperbolehkan seluruh pihak melakukan bela negara. Namun, hal tersebut harus mendapat izin dari Kemenhan.

“Harusnya izin saya dulu. Tapi boleh kalau tidak izin, dengan catatan ada hal-hal yang luar biasa,” ujar Ryamizard di HUT PDIP, JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat tersebut menambahkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan. “Saya baru selidiki training-nya, mau verifikasi kenapa bisa terjadi,” katanya.

Baca juga: Saksi Sidang Penistaan Agama Bakal Dilaporkan Kuasa Hukum Ahok

Sebelumnya, Komandan Distrik (Dandim) 06/03 Lebak, Letkol Czi Ubaidillah, Letkol Czi Ubaidillah dipecat karena adanya kegiatan bela negara yang digelar Kodim Lebak, Banten terhadap para anggota FPI. Kepala Penerangan Komando Daerah Militer III Siliwangi, Kolonel Desi Arianto mengatakan, pelatihan itu telah menyalahi prosedur karena tidak melapor kepada Komandan Korem maupun Panglima Komando Daerah Militer III.

Selain itu, Pelatihan bela negara dilakukan di salah satu pesantren di Lebak, Banten pada tanggal 5-6 Januari 2017 lalu. Peserta pelatihan itu mencapai 120 orang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Jakarta – Penyidik Komisi Pemverantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan membantah kesaksian mantan anggota Komisi II ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis