Home > Teknologi > Internet > DPP FPI Jadi DPP Fitsa Hats di Google

DPP FPI Jadi DPP Fitsa Hats di Google

Jakarta – Plesetan Pizza Hut menjadi Fitsa Hats yang melibatkan salah satu petinggi Front Pembela Islam (FPI) ternyata belum selesai. Setelah bermunculan meme sindiran Fitsa Hats di media sosial, kini giliran DPP FPI Jakarta Pusat yang ‘dikerjai’.

DPP FPI Jadi DPP Fitsa Hats di Google

Sebuah pesan untuk meminta pengguna agar mengetik “DPP FPI Jakarta Pusat” di mesin pencari Google meramaikan media sosial mulai Senin (9/1/2017).

“Coba ketik DPP FPI Jakarta Pusat di Google,” demikian tulis pesan tersebut.

Bila mengetik pencarian “DPP FPI Jakarta Pusat” di Google maka akan muncul hasil “DPP FITSA HATS JAKARTA PUSAT” dengan beberapa keterangan tentang organisasi tersebut.

Seperti diketahui, sindiran tentang ‘Fitsa Hats’ mulai ramai di media sosial setelah Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyinggung data pekerjaan salah satu saksi pelapor kasus dugaan penistaan agama yakni Novel Bamukmin.

Pada salah satu keterangannya di BAP, Novel mengaku pernah bekerja di Pizza Hut pada tahun 1992-1995. Namun dalam riwayat pekerjaan yang tertulis “Fitsa Hats”.

Dalam pernyataannya, Ahok menyindir Novel sengaja mengubah nama Pizza Hut menjadi Fitsa Hats dalam daftar riwayat hidupnya karena Novel malu mengakui pernah bekerja di sebuah perusahaan asal Amerika Serikat itu.

“Ada satu saksi yang namanya Habib Novel yang merasa malu bekerja di Pizza Hut milik Amerika Serikat sehingga sengaja mengubah kata Pizza Hut menjadi Fitsa Hats,” kata Ahok pada saat itu.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Penyerangan Kantor Sekretariat, PPP Kubu Djan Faridz Layangkan Laporan ke Polisi

Terkait Penyerangan Kantor Sekretariat, PPP Kubu Djan Faridz Layangkan Laporan ke Polisi

Jakarta – ‎PPP kubu Djan Faridz resmi melaporkan kejadian penyerangan dan pengrusakan kantor PPP ke ...