Home > Ragam Berita > Nasional > Tim Penasihat Hukum Ahok Dapati Kesamaan Pola BAP Saksi

Tim Penasihat Hukum Ahok Dapati Kesamaan Pola BAP Saksi

Jakarta – Sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah berlangsung. Namun, ada beberapa kejanggalan dalam sidang tesebut. Tim penasihat hukum terdakwa kasus penistaan agama Ahok mendapati adanya kesamaan pola kalimat dalam berita acara pemeriksaan (BAP) saksi yang dihadirkan

Tim Penasihat Hukum Ahok Dapati Kesamaan Pola BAP Saksi

Ahok saat sidang

“Tapi kayaknya satu pengaturan gitu, polanya, bahkan ada sampai kalimat jawabnya sama, sampai titik dan komanya sama,” kata Ahok usai menemui warga di posko pemenangan Rumah Lembang, Jakarta, Rabu, (11/1/2017).

Mengenai perkara ini, Ahok mengatakan tim penasihat hukumnya akan menggugat lebih dari satu saksi jika mereka membuat kesaksian palsu saat persidangan.

Petahana Calon Gubernur DKI Jakarta tersebut juga menjelaskan video yang dijadikan bukti pelaporan berasal dari media-media online dengan judul yang membuat umat Islam marah.

“Di daftarnya pun (video) yang diambil dari online-online jadi enggak heran orang marah, diviralkan seolah-olah kita bilang Alquran bohong gitu. Saya kira nanti pengacara (yang urus),” ujar Ahok.

Sebelumnya, dalam sidang kelima perkara penistaan agama, Selasa (10/1/2017), salah satu anggota penasihat hukum Ahok, Fifi Lety Indra mempertanyakan BAP saksi Muhammad Burhanuddin yang di salah satu kalimatnya sama dengan salah satu BAP saksi yang dihadirkan di persidangan keempat, Gus Joy.

Baca juga: Rizieq Shihab Mendapat Panggilan Kedua dari Kepolisian

Fifi yang juga adik kandung Ahok itu sempat menanyakan alasan BAP Burhanuddin memiliki kesamaan dengan Gus Joy.

“Apa penyidik copy paste,” tanya Fifi.

Setidaknya sudah ada delapan saksi yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang yang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian. Empat saksi yang hadir pada sidang keempat (Selasa, 3/1/2017) adalah Habib Novel Chaidir Hasan, Gus Joy Setiawan, Muchsin alias Habib Muchsin Alatas, dan Syamsu Hilal. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dianggap Terlibat Dugaan Korupsi Pembangunan Masjid, Sylviana Murni Berikan Penjelasan

Dianggap Terlibat Dugaan Korupsi Pembangunan Masjid, Sylviana Murni Berikan Penjelasan

Jakarta – Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal diberitakan memanggil Sekretaris Daerah Provinsi DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis