Home > Ragam Berita > Nasional > Komisi Yudisial Tegaskan Belum Dapati Catatan Pelanggaran Dalam Sidang Ahok

Komisi Yudisial Tegaskan Belum Dapati Catatan Pelanggaran Dalam Sidang Ahok

Jakarta – Komisi Yudisial (KY) angkat bicara tentang sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Mereka menegaskan belum mendapati adanya catatan pelanggaran dalam sidang tersebut.

Komisi Yudisial Tegaskan Belum Dapati Catatan Pelanggaran Dalam Sidang Ahok

Komisi Yudisial

“Selama saya lihat sampai saat ini [sidang] berjalan normal,” kata Ketua Bidang Pengawasan Hakim dan Investigasi KY Jaja Ahmad Jayus di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Namun, ia menegaskan bahwa KY hanya fokus dan memantau terkait mekanisme jalannya sidang oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang diketuai Dwiarso Budi Santiarto.

“Yang dipantau KY itu apakah majelis hakim sudah menjalankan ketentuan-ketentuan sesuai hukum acara atau tidak bukan soal pengamanan maupun peliputan,” tuturnya seperti dilansir Antara.

Selain iyu, dia juga menyatakan bahwa yang paling penting adalah sidang Ahok terbuka untuk umum karena sebelum memulai persidangan hakim sudah menyatakan hal tersebut.

Baca juga: Tim Penasihat Hukum Ahok Dapati Kesamaan Pola BAP Saksi

Sidang kelima pada Selasa tersebut beragendakan pemeriksaan saksi-saksi pelapor dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) sama seperti sidang keempat sebelumnya pada Selasa (3/1/2017). Ada pun saksi-saksi pelapor yang telah diperiksa antara lain Pedri Kasman, Irena Handono, Muhammad Burhanuddin, dan Willyuddin Abdul Rasyid Dhani.

Diberitakan sebelumnya, dalam sidang hari Selasa, sekitar 2.000 personel kepolisian dikerahkan menjaga sidang kelima terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Gedung Kementerian Pertanian. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dianggap Terlibat Dugaan Korupsi Pembangunan Masjid, Sylviana Murni Berikan Penjelasan

Dianggap Terlibat Dugaan Korupsi Pembangunan Masjid, Sylviana Murni Berikan Penjelasan

Jakarta – Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal diberitakan memanggil Sekretaris Daerah Provinsi DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis