Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Ingin Beri Kesempatan PNS Muda Menjabat Kepala Dinas di DKI

Ahok Ingin Beri Kesempatan PNS Muda Menjabat Kepala Dinas di DKI

Jakarta – Kandidat gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengklaim memiliki rencana untuk pemerintahannya apabila terpilih kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017 hingga 2022.

Ahok Ingin Beri Kesempatan PNS Muda Menjabat Kepala Dinas di DKI

Ahok

Ahok mengaku mempunyai keinginan agar nantinya jabatan eselon II, seperti kepala dinas ataupun jabatan setara lainnya, diisi para PNS muda. Namun, tentu saja PNS yang jenjang kepangkatannya sudah mencukupi.

“Misalnya anak-anak masuk tahun 2010 itu golongannya sudah sampai nih. Sekarang mereka baru boleh menjabat eselon empat. Berikutnya bisa eselon tiga, eselon dua,” kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Ahok sadar jika rencananya tersebut tak dapat langsung diterapkan. Sebab, ada proses yang harus dilalui para PNS muda itu untuk bisa menduduki jabatan eselon II.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan, ia ingin PNS muda mengisi jabatan di Pemprov DKI karena, menurut dia, para PNS muda tersebut cukup puas dengan besaran gaji yang mereka terima saat ini sehingga tidak korupsi.

Kini, gaji take home pay PNS staf yang tidak memiliki jabatan di Pemprov DKI diketahui mencapai Rp 13 juta.

Sementara itu, gaji pejabat tingkat eselon IV diketahui mencapai Rp 30 juta, eselon III Rp 40 juta, dan eselon II Rp 75 juta.

Baca juga: Habib Rizieq Akan Polisikan Gubernur BI, Menkeu, dan Peruri Terkait Logo di Uang Baru

“Kamu gaya hidup cuma Rp 10 juta misalnya, tiba-tiba jadi Rp 75 juta, kelebihan itu duit. Kamu pakai setengah juga masih sisa Rp 35 juta,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...