Home > Ragam Berita > Nasional > Diperiksa Polda Metro Jaya, Ratna Sarumpaet Tampik Terlibat Makar

Diperiksa Polda Metro Jaya, Ratna Sarumpaet Tampik Terlibat Makar

Jakarta – Ratna Sarumpaet terlah diperiksa. Pemeriksaan tersebut dilakukan penyidik Subdit Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Pemeriksaan pun berlangsung pada Rabu (11/1/2017) pukul 13.00 hingga pukul 24.00.Sebagaimana diketahui, aktivis tersebut telah ditetapkan sebagai.

Diperiksa Polda Metro Jaya, Ratna Sarumpaet Tampik Terlibat Makar

Ratna Sarumpaet terlibat kasus makar

Sama dengan keterangan sebelumnya, Ratna lagi-lagi membantah terlibat dengan aksi makar yang direncanakan pada 2 Desember 2016 itu “Ada 30 pertanyaan. Biasa masih mengenai keterlibatan di 212, hanya penajaman saja,” ujar kuasa hukum Ratna, Akhmad Leksono pada Kamis (12/1/2017).

Menurut dia, kliennya ditanyai seputar aksi 2 Desember 2016 lalu. Dirinya menegaskan bahwa kliennya tidak tidak selalu ikut pertemuan dengan para tersangka makar lainnya.

“Ada beberapa yang kebetulan hadir, tapi untuk keperluan berbeda. Tanggal 1 Desember misalnya, bu Ratna hanya menginap (Sari Pan Pacific) saja tak tahu ada agenda pertemuan. (Ponpres Az-Zikrah) Nggak ikut, Rumah Amanat Rakyat nggak ikut,” tegasnya.

Dia juga berkata bahwa saat ini pengajuan Surat Perberitahuan Penghentian Penyidikan (Sp3) masih dalam penelitian oleh penyidik. “Belum (ditolak). Nanti kita harus Jumat datang lagi, setelah Jumatan (pemeriksaan),” terangnya.

Untuk diketahui, Ratna dijerat Pasal 107 KUHP Jo pasal 110 KUHP Jo pasal 87 KUHP terkait kasus dugaan makar. Dirinya ditangkap bersama tokoh-tokoh nasional lainnya pada saat sebelum aksi 2 Desember 2016. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gatot Nurmantyo Tampik Isu Bakal Maju Dalam Pilpres 2019

Gatot Nurmantyo Tampik Isu Bakal Maju Dalam Pilpres 2019

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sering dikabarkan akan maju dalam bursa calon Presiden ...