Home > Ragam Berita > Nasional > Agus Tegaskan Keyakinannya Mampu Membangun DKI Tanpa Menggusur

Agus Tegaskan Keyakinannya Mampu Membangun DKI Tanpa Menggusur

Jakarta – Pencoblosan Pilgub DKI akan dilaksanakan pada (15/2/2017) mendatang. Semakin dekatnya hari pencoblosan, masing-masing dari calon kerap saling melayangkan kritik dan melontarkan pernyataan di media. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, Basuki Tjahaja Purnama alias (Ahok) sempat memplesetkan singkatan AHY yang harusnya Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Ahok Hakul Yakin.

Agus Tegaskan Keyakinannya Mampu Membangun DKI Tanpa Menggusur

Ahok & Agus Yudhoyono

Ahok melakukan hal itu, guna menanggapi pernyataan dari Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan yang mengklaim seluruh kantong suara telah dikuasai oleh pasangan Agus-Sylvi. Oleh karena itu, Hinca optimis bahwa Agus-Sylvi bakal memenangkan Pilgub DKI.

“Enggak apa-apa. AHY kan artinya juga Ahok Hakul Yakin,” kata Ahok sambil tersenyum di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Selang sehari kemudian, Agus pun terang-terangan melontarkan pernyataan kerasnya agar pada (15/2/2017) mendatang warga tak salah pilih dengan memilih pemimpin yang suka menyakiti maupun menggusur rakyat.

“Jangan sampai salah pilih, kalau salah pilih sengsaranya 5 tahun. Saya dan Mpok Sylvi akan berjuang, Jangan ada lagi rakyat yang digusur. Jangan pilih pemimpin yang suka gusur rakyat dan menyakiti rakyat,” kata Agus saat berorasi dan bergerilya di Kelurahan Bungur, Senen, Jakarta Barat, Selasa (10/1/2017).

Terkait dengan pernyataannya tersebut, Agus hanya menanggapinya dengan singkat. Dia meminta para awak media untuk bisa menyimpulkan sendiri apa maksud dari pernyataannya tersebut.

“Ya simpulkan sendiri lah, Anda masa enggak ngerti,” ujar Agus saat dikonfirmasi setelah berorasi.

Diketahui bahwa pernyataan dari Agus tersebut merujuk kepada calon petahana Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sebab dari ketiga kandidat Pilgub DKI, hanya Ahok saja yang berstatus Gubernur DKI Jakarta non-aktif.

Baca Juga : Polisi Buru Pemilik Akun FB Yang Diduga Telah Lecehkan Profesi Wartawan

“Jangan yang miskin makin miskin dan sengsara bahkan terusir dari kotanya sendiri. Itulah komitmen saya, membangun tanpa menggusur. Sekali lagi, membangun tanpa menggusur,” tegas Agus.

“Bagaimana nasib mereka ke depan, kalau setiap kali terancam akan digusur dan kehilangan mata pencariannya. That is why I’m here, untuk menjadi seorang gubernur Jakarta yang benar-benar ingin mencintai rakyatnya,” tutup Agus.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Bupati Katingan Akhirnya Bernapas Lega

Bupati Katingan Akhirnya Bernapas Lega

Katingan – Bupati Katingan A. Yantenglie akhirnya bernafas legah setelah laporannya dicabut oleh Aipda Sulis ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis