Home > Ragam Berita > Nasional > KPU DKI Wajibkan Lembaga Survey Yang Merilis Quick Count Untuk Melengkapi Berkas Pendaftaran

KPU DKI Wajibkan Lembaga Survey Yang Merilis Quick Count Untuk Melengkapi Berkas Pendaftaran

Jakarta – Pencoblosan Pilgub DKI 2017 akan berlangsung pada tanggal (15/2/2017) mendatang. Menjelang hari pencoblosan, biasanya sejumlah lembaga survei melakukan penghitungan cepat atau quick count. Menurut pihak KPU DKI, hingga saat ini sudah ada sekitar 19 lembaga survei yang mendaftar untuk melakukan quick count.

KPU DKI Wajibkan Lembaga Survey Yang Merilis Quick Count Untuk Melengkapi Berkas Pendaftaran

Tiga Calon Gubernur DKI Jakarta

“Sudah ada lembaga survei yang mendaftar untuk quick count. Ada 19 lembaga. Jadi untuk melakukan quick count harus mendaftar (ke KPU DKI),” kata Ketua KPU DKI Sumarno, Selasa (10/1/2017).

Sumarno pun membeberkan bahwa lembaga yang ingin melakukan penghitungan cepat hanya perlu mendaftar ke KPU DKI. Caranya cukup mudah bagi sebuah lembaga yang ingin mendaftar. Caranya hanya perlu mengisi formulir dan melengkapi sejumlah berkas saja.

“Ada formulir dan berkas yang perlu dilengkapkan ketika lembaga survei mendaftar,” katanya.

Baca Juga : Agus Tegaskan Keyakinannya Mampu Membangun DKI Tanpa Menggusur

Berkas yang dimaksud adalah akta pendirian/badan hukum lembaga, susunan kepengurusan lembaga, surat keterangan domisili dari kelurahan atau instansi pemerintahan setempat, sumber dana, metodologi sampling, serta tempat pelaksanaan hitung cepat.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Pembentukan Pansus Angket KPK Bermasalah, Gerindra Putuskan Keluar

Pembentukan Pansus Angket KPK Bermasalah, Gerindra Putuskan Keluar

Jakarta – Fraksi Partai Gerindra di DPR memutuskan untuk keluar dari Panitia Khusus (Pansus) Angket ...