Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Biaya Kontrak Rumah Pasha Ungu Mencapai Rp 1 Miliar Per Tahun ?

Benarkah Biaya Kontrak Rumah Pasha Ungu Mencapai Rp 1 Miliar Per Tahun ?

Palu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Palu untuk tidak membiayai kontrakan hunian elit Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu) yang senilai Rp 1 miliar. Pembayaran kontrakan di kompleks hunian elit Citra Land tersebut dibebankan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kota Palu.

Benarkah Biaya Kontrak Rumah Pasha Ungu Mencapai Rp 1 Miliar Per Tahun ?

Sigit Purnomo Said

“Pemerintah Kota Palu jangan membayar kontrakan pribadi Sigit Purnomo Said yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, di kompleks hunian elit Citra Land di kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore,” ujar anggota Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Palu, Ridwan H Basatu di Palu seperti dilansir dari Antara, Rabu (11/1/2017).

Ridwan kemudian menegaskan kontrakan pribadi Pasha tidak boleh dibebankan atau dibayar lewat APBD Kota Palu, karena dapat menjadi masalah dalam penggunaan anggaran daerah. Dia menuturkan kontrakan tersebut tidak ada kaitannya dengan pemerintah daerah atau keuangan daerah, sehingga tidak boleh sewenang-wenang menggunakan anggaran untuk kepentingan pribadi.

“Kota Palu masih membutuhkan banyaknya sarana prasarana dan infrastruktur, yang harus dilengkapi dan dibangun untuk kesejahteraan masyarakat, ketimbang membiayai kepentingan pribadi,” jelasnya.

Baca juga: KPU DKI Wajibkan Lembaga Survey Yang Merilis Quick Count Untuk Melengkapi Berkas Pendaftaran

Politisi asal Hanura itu mengakui saat rapat asistensi anggaran di DPRD, awalnya bagian rumah tangga dan umum di Sekretariat Pemkot Palu enggan mengakui bahwa APBD digunakan untuk membayar kontrakan hunian elit Pasha. (Yayan – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPKH Bakal Segera Dibentuk Kementerian Agama

BPKH Bakal Segera Dibentuk Kementerian Agama

Jakarta – Akhirnya Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) akan segera dibentuk. Kementerian Agama pun tengah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis