Home > Ragam Berita > Nasional > Setnov Berharap Pemerintah Tidak Lanjuti Usul Pembentukan Badan Pangan

Setnov Berharap Pemerintah Tidak Lanjuti Usul Pembentukan Badan Pangan

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendesak pemerintah agar segera membentuk badan pangan. Sebab, hal tersebut dapat menjadi solusi. Tujuannyam, bahan kebutuhan pokok seperti cabai tidak melonjak naik sewaktu-waktu.

Setnov Berharap Pemerintah Tidak Lanjuti Usul Pembentukan Badan Pangan

Ketua DPR Setya Novanto

“Kita harapkan sekarang ini, ini juga ada pimpinan komisi empat dan ada juga ketua badan legislasi, yang penting kita buat badan pengelola pangan,” ujar Ketua DPR Setya Novanto saat mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Dengan adanya badan pengelolaan pangan tersebut, menurutnya biaa mengatur distribusi. “Supaya jangan sampai menguntungkan tengkulak tetapi kita menguntungkan para petani,” sebut Setnov

Karenanya, dia berharap agar pemerintah menindaklanjuti usul tersebut. “Kita harapkan pemerintah bisa menindaklanjuti, supaya dengan badan pangan ini memberikan arti yang sangat besar,” ucap legislator daerah pemilihan NTT itu.

Baca juga: DPR Imbau Pemerintah Segera Menindak Kelompok OPM

Sementara, Wakil Ketua Komisi IV DPR Herman Khaeron mengatakan, badan pangan sangat dibutuhkan mengingat Indonesia negara yang cukup luas karena terdiri dari kepulauan. “Negara yang butuh effort, butuh dukungan dari sisi distribusi sehingga nanti badan pangan yang mengurusi khusus soal pangan masyarakat,” tutur dia

Selain iyu, ada undang-undang yang mengamanatkan dibentuknya badan pangan. “Undang-undang Nomor 18 Tahun 2012, ini yang akan menangani di berbagai aspek yang sekarang menjadi kelemahan, persoalan, baik ketersediaan ataupun keterjangkauan masalah pangan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mahyudin Tegaskan Anggota Golkar Tidak Inginkan Munaslub

Mahyudin Tegaskan Anggota Golkar Tidak Inginkan Munaslub

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin mengaku, mayoritas suara dari Gerakan Muda ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis