Home > Ragam Berita > Nasional > Hadi Tjahjanto Siap Menjadi Kepala Staf KASAU

Hadi Tjahjanto Siap Menjadi Kepala Staf KASAU

Jakarta – Irjen Kementerian Pertahanan (Kemehan) Marsda TNI Hadi Tjahjanto mengaku siap menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) menggantikan Masekal TNI Agus Supriatna yang memasuki masa pensiun pada 28 Januari 2017 nanti. Hadi merupakan satu dari tiga nama calon KASAU yang diusulkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ke Presiden Joko Widodo. “Sebagai prajurit saya siap melaksanakan tugas,” ujar Hadi di Kantor Kemenhan, Kamis (12/1).

Hadi Tjahjanto Siap Menjadi Kepala Staf KASAU

Irjen Kementerian Pertahanan (Kemehan) Marsda TNI Hadi Tjahjanto

Lebih lanjut Hadi menuturkan jika nanti dirinya dipercaya menjadi KASAU maka mantan Danlanud Adi Soemarmo Solo itu akan melanjutkan program-program seniornya. “Yang jelas program yang ada akan kita tingkatkan,” katanya.

Namun, Hadi mengaku belum tahu perihal pelantikan KASAU yang baru. Pasalnya, sampai saat ini belum ada keputusan resmi dari Presiden Jokowi.

Sebelumnya Jenderal Gatot Nurmantyo telah mengusulkan tiga calon KASAU. Yaitu Marsekal Madya (Marsdya) Hadiyan Sumintaatmadja, Marsdya TNI Hadi Tjahjanto dan Marsdya TNI Bagus Puruhito. Hadiyan saat ini menjadi wakil KASAU. Tentara kelahiran Salatiga, Jawa Tengah pada 5 Januari 1961 itu menjadi yang paling senior dibanding dua nama lainnya.

Sedangkan Bagus Puruhito kini menjadi wakil gubernur Lemhanas. Tentara kelahiran Purwokerto, 3 Oktober 1962 itu merupakan alumnus AAU 1984.

Sementara itu, Irjen Kementerian Pertahanan (Kemehan) Marsda TNI Hadi Tjahjanto saat ini menjadi inspektur jenderal di Kementerian Pertahanan. Tentara kelahiran Malang, 8 November 1963 itu pernah menjadi Komandan Pangkalan Udara TNU AU (Danlanud) Adi Sumarmo, Solo dalam kurun waktu 2010-2011.

Sedangkan Juru Bicara Kepresiden Johan Budi justru menyebut Presiden Jokowi sudha membuat keputusan soal calon KASAU. “Hanya saja, Johan belum bisa memastikan pelantikannya. Tapi presiden sudah memutuskan,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Siswa SMK di Bali Lecehkan Guru Dengan Pertanyaan Konyol

Viral, Siswa SMK di Bali Lecehkan Guru Dengan Pertanyaan Konyol

Bali – Perkara mengenai murid yang melecehkan gurunya, bukanlah peristiwa baru di Indonesia. Walaupun sudah ...