Home > Ragam Berita > Internasional > Gertak Rusia, Konvoi Pasukan Perang AS Tiba di Polandia

Gertak Rusia, Konvoi Pasukan Perang AS Tiba di Polandia

Warsawa – Konvoi pasukan tempur lengkap dengan peralatan perang Amerika Serikat (AS) iba di Polandia pada hari Kamis (12/1/2017) pukul 10 pagi waktu setempat.

Gertak Rusia, Konvoi Pasukan Perang AS Tiba di Polandia

Pasukan Amerika Serikat di Polandia

Dengan menyeberangi wilayah Jerman konvoi pasukan beserta peralatan tempur AS memasuki kota Olszyna, kota perbatasan Polandia-Jerman. Warga menyaksikan konvoi itu memasuki kota.

“Amerika datang ke sini merupakan hal terbesar yang pernah terjadi pada kami,” kata Mieczyslwa Mroz, 62 tahun, warga Olszyna seperti dilansir dari New York Times.

Penyambutan resmi konvoi pasukan AS yang terdiri dari 80 unit tank dan ratusan kendaraan tempur ini dilakukan di kota Zagan. Kehadiran pasukan AS ini akan disusul dengan kehadiran ribuan pasukan NATO lainnya. Mereka akan ditempatkan di sepanjang perbatasan Eropa Timur.

Baca juga: Email AS Diretas, Putin Diduga Terlibat

Penempatan pasukan AS di Polandia ini dipicu oleh ketegangan hubungan AS dengan Rusia. Presiden Vladimir Putin akhir 2016 telah mengeluarkan perintah kepada seluruh warganya untuk bersiap menghadapi perang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ledakan Bom di Manchester Diklaim Sebagai Serangan Teroris

Ledakan Bom di Manchester Diklaim Sebagai Serangan Teroris

Manchester – Ledakan bom yang terjadi di Stadion Manchester Arena, Inggris, saat penonton sedang menikmati ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis