Home > Ragam Berita > Nasional > Ditolak Dewan Adat Dayak, Ini Kata Tengku Zulkarnain

Ditolak Dewan Adat Dayak, Ini Kata Tengku Zulkarnain

Pontianak – Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain urung menginjakkan kaki di Sintang. Kalimantan Barat, pada Kamis (12/1/2017) pagi setelah dirinya dihadang oleh sekitar 30 orang pria yang menamakan diri mereka Dewan Adat Dayak (DAD) Sintang.

Ditolak Dewan Adat Dayak, Ini Kata Tengku Zulkarnain

Dengan memakai pakaian adat Dayak, mereka menolak kedatangan Tengku Zulkarnain karena pernyataan yang pernah ia lontarkan beberapa waktu lalu dan tersebar luas di media sosial, yang menyebut kafir kepada warga Dayak. Selain itu, Tengku Zulkarnain juga dinilai mempunyai peran yang cukup besar dalam aksi demo 4 November 2016 lalu di Jakarta terkait Ahok yang dipelopori Front Pembela Islam (FPI).

Terkait penghadangan terhadap dirinya di Bandara Susilo Sintang ini, Tengku Zulkarnain mengaku tidak terlalu mempermasalahkan.

“Saya enggak sempat turun kok, saya sampai depan pintu pesawat saja. Saya cuma berdiri di depan pintu pesawat. Saya lihat ada spanduk, ada 20-30-an orang tokoh-tokoh Dayak, ya sudah saya masuk lagi (ke dalam pesawat-red),” kata Tengku saat dihubungi, Kamis (12/1/2017) malam.

Ditolak Dewan Adat Dayak, Ini Kata Tengku Zulkarnain

Tengku Zulkarnain mengaku saat ini dirinya masih berada di Pontianak dan dalam keadaan sehat.

“Saya masih di Kalimantan, di Pontianak. Saya sehat alhamdulillah enggak ada masalah. Polisi bergerak cepat mengamankan. Saya nyaman-nyaman saja kok. Enggak lecet. Satu lecet pun tidak,” ucapnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ahok Nilai Dua Paslon Lain Terkesan Salah Opini

Ahok Nilai Dua Paslon Lain Terkesan Salah Opini

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan kekecewaannya terkait pelaksanaan debat terbuka ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis