Home > Ragam Berita > Nasional > Wakil Sekjen MUI Ditolak Dewan Adat Dayak, Ketua MUI Kalbar: Saya Tidak Tahu Ada Kunjungan

Wakil Sekjen MUI Ditolak Dewan Adat Dayak, Ketua MUI Kalbar: Saya Tidak Tahu Ada Kunjungan

Pontianak – Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia, Tengku Zulkarnain, urung turun dari pesawat setelah puluhan orang pria dengan memakai baju adat Dayak, lengkap dengan senjata khas Mandaunya, menghadang Tengku Zulkarnain di bawah tangga pesawat.

Wakil Sekjen MUI Ditolak Dewan Adat Dayak, Ketua MUI Kalbar: Saya Tidak Tahu Ada Kunjungan

Kejadian terjadi pada Kamis (12/1/2017) pagi waktu setempat di Banda Udara Susilo, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Kedatangan Tengku Zulkarnain dengan didampingi oleh Kepala LPKA Kabupaten Bengkayang, Effendy Khoiri, bermaksud untuk mengisi kegiatan Tabligh Akbar di sana.

Terkait hal ini, Ketua Majelis Ulama Indonesia Indonesia Kalbar, Hasyim Dahlan, mengkau tidak mengetahui kedatangan dari Tengku Zulkarnain.

“Saya tidak tahu ada kunjungan ini. Saya memang sedang tidak sehat,” jelas Hasyim saat dihubungi, Kamis.

Seperti diketahui, rekaman video dan foto penghadangan Tengku Zulkarnain menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat puluhan orang pria dengan memakai baju baju adat dayak menghadang Tengku Zulkarnain dan tidak memperbolehkannya turun dari pesawat Garuda yang ditumpanginya.

Beberapa orang juga membentangkan spanduk yang bertuliskan penolakan terhadap FPI dan ormas-ormas anti Pancasila dan UUD 1945.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...